in

Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Ceko, Quartararo Bidik Kemenangan Ketiga Secara Beruntun

Brno, bolabeten – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez resmi absen tampil di MotoGP Republik Ceko pada 7-9 Agustus. Kepastian itu diumumkan MotoGP melalui akun Instagram mereka.

“Marc Marquez bakal absen di MotoGP Ceko dan akan digantikan oleh Stefan Bradl di dalam boks tim Honda,” demikian pengumuman dari MotoGP melalui akun Instagram.

Tim Honda melalui akun Instagram juga menyampaikan pengumuman pembalapnya dipastikan tidakn akan bisa tampil pada balapan MotoGP Ceko.

“Sayang sekali, Marc Marquez bakal absen pada balapan MotoGP Ceko dan Stefan Bradle akan balapan bersama tim Honda bersama Alex Marquez,” tulis tim Honda.

Marquez sebelumnya memang disebut-sebut bakal absen di MotoGP Ceko setelah menjalani operasi patah tulang lengan kanan atas untuk kali kedua.

Dia kembali menjalani operasi di Rumah Sakit Univeritari Dexeus, Barcelona, Spanyol, karena ditemukan kerusakan pada pelat titanium yang berfungsi menyangga patahan pada tulangnya. Operasi ditangani dokter Xavier Mir pada Senin (3/8) waktu setempat.

Marquez mengalami cedera patah tulang humerus setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Dia terlempar dari Tikungan 3 di Sirkuit Jerez. Pada operasi kedua, Mir dan timnya berhasil mengganti pelat titanium Marquez. Selanjutnya, Marquez akan menjalani perawatan selama 48 jam sebelum keluar dari rumah sakit.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini (Senin) kembali masuk ruang operasi. Operasi pertama berhasil, namun hal yang tidak diduga adalah pelat yang digunakan tidak mencukupi,” ujar Mir.

Absennya Marquez, membuat Fabio Quartararo merasa gembira, dan berambisi melanjutkan dominasinya, dengan menang di tiga seri awal motoGP secara beruntun. Sebelumnya Quartararo sudah memenangkan balapan di motoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia, yang keduanya digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Live streaming MotoGP Ceko 2020 bisa disaksikan lewat CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ukur lagi kekuatan untuk PORWANAS 2021, Tim PWI Sumbar jajal Tim Korem 032/Wirabraja dan Pasaman FC U-40 di Trofeo Silahturahmi, Sabtu (8/8/2020)

Features: Sejarah Perkembangan Sepatu Sepakbola, dari King Henry VIII Sampai Perpaduan Teknologi dan Seni