in , ,

Liga 3 tak ada tanda-tandanya, klub Asprov PSSI Sumbar Pilih ‘GORO’ benahi ‘Home Base’, lapangan Persada Ketinggian, Kab. Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, bolabeten – Di masa pandemi Covid-19 (virus corona) yang masih belum sepenuhnya mereda, Persada FC Ketinggian Dangung-Dangung Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, klub anggota Liga 3 Indonesia – Asprov PSSI Sumbar tak mau berdiam diri begitu saja.

Klub yang ada sejak tahun 1960 tapi baru setahun lalu melegalkan diri ke Asprov PSSI Sumbar ini, menggeliat benahi home base mereka, lapangan sepakbola Persada, sejak pekan lalu, (7/6/2020).

“Adik-adik sudah tidak sabar pengen latihan. Tiga bulan ini patuh stay at home ikuti anjuran pemerintah. Tapi mereka terus menyimak perkembangan sepakbola nasional dan memantau soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2,” tutur Isra Dharma Suryandra, Ketua Umum Persada FC kepada bolabeten, Minggu malam (14/62020).

Isra menuturkan sudah lima bulan lapangan sepakbola Persada tidak digunakan. Semua tim tingkatan umur di Persada FC, vakum berlatih.

“Persada prepare new normal. Rumput telah dipotong, Alhamdulillah, 5 bulan tidak dipakai rumput subur, kerapatan persentasenya sekitar 95%,” jelasnya.

“Sejak awal tahun rumput dipupuk, lapangan ditutup sebagian. Ala-ala Agus Salim (Stadion H. Agus Salim, Padang) pula perawatannya,” ujarnya.

“Kalau sudah diizinkan latihan oleh pemerintah. Maka program awal Persada adalah latihan rutin semua umur sambil menunggu info perkembangan kompetisi PSSI,” imbunya.

Ia melanjutkan, walau PSSI tampak lebih mengutamakan kompetisi profesional, Liga 1 dan Liga 2, tapi menganggurkan nasib Liga 3. Namun mereka masih berharap kompetisi yang dimulai dari tiap-tiap provinsi juga digulirkan.

“Piramida kompetisi PSSI itu Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Berjenjang dan jelas dinyatakan di statuta PSSI sendiri. Makanya, soal ini harus ada pembahasan juga oleh PSSI Pusat,” tukuk pria berkacamata ini.

Sebelum wabah virus corona, Liga 3 Indonesia diagendakan muali berputar pada Juli di zona provinsi. Dan pada Oktober memasuki putaran nasional.

Dengan adanya angin segar kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Yandra berpendapat seyogyanya PSSI turut memperhatikan kelangsungan Liga 3.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tolak Timnas Indonesia U-19, Eks PS. Semen Padang di Piala Winner Asia 1993, Arsiteki Tim Sepakbola Aceh Untuk PON 2020

“100 Days Later”:  Liga Inggris Kembali Pekan Ini,  “Restart” Diawali Man-City vs Arsenal