in

Liga 2 Dijadwalkan Februari-Maret 2021, Format Kompetisi Tak Berubah

Jakarta, bolabeten – Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan beberapa putusan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Dalam surat bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020 dan 395/LIB-KOM/XI/2020 tertanggal 2 November 2020 yang diterima SKOR.id, ada beberapa putusan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Khusus Liga 2, PT LIB memastikan bahwa format dan sistem kompetisi tidak mengalami perubahan.

Sedangkan jadwal pertandingan tetap dengan skema yang sama namun waktunya berubah, dengan memperhatikan prinsip waktu kick-off pertama Liga 2 sepekan setelah Liga 1 dilanjutkan kembali.

Sama seperti Liga 1, titel kompetisi Liga 2 2020 yang dijadwalkan pada Februari-Maret berubah menjadi Liga 2 2020-2021.

Yang membedakan adalah pada putusan terkait Liga 2, pembayaran subsidi komersial bagi klub lebih terperinci. Nantinya, jika Liga 2 berjalan sesuai rencana (Februari-Maret 2021), setiap klub akan menerima subsidi sebesar Rp450 juta yang dibayarkan dalam tiga termin ketika kompetisi berjalan.

Sementara untuk kompensasi penundaan, setiap klub mendapat Rp100 juta yang dibayar empat kali selama kompetisi. Setiap klub yang lolos ke babak delapan besar akan mendapat tambahan subsidi senilai Rp200 juta yang dibayar dalam dua termin.

Uang senilai Rp200 juta juga akan didapatkan tim semifinalis yang diberikan dua kali selama kompetisi berjalan. Terakhir, juara Liga 2 akan mengantongi uang hadiah sebesar Rp500 juta sementara runner-up berhak atas Rp300 juta yang diberikan setelah kompetisi selesai.

Dikutip dari skor.id Dalam surat penyampaian status kompetisi tersebut juga disebutkan pula bahwa PT LIB mengapresiasi segala bentuk persiapan klub.

Dijelaskan pula, bahwa PSSI dan PT LIB secara intensif akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri. Hal itu juga berkaitan untuk mendapatkan izin menggelar penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020-2021 sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah RI.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Preview: Real Madrid vs Inter Milan, Duel Zidane vs Conte di Bibir Bench

Plt Sekjen PSSI tutup resmi Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga