in

Jakarta PSBB, Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 dari Tatap muka berubah ke Webinar

Kompetisi PSSI

Logo Operator kompetisi PSSI, LIB/istimewa

Jakarta, bolabeten – Berbagai persiapan terus dimatangkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Salah satunya mengadakan kegiatan Medical Workshop Extraordinary Competition 2020.

Agenda ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada tim dan penyelenggara pertandingan tentang protokoler kesehatan yang harus dipatuhi dan diterapkan dalam kompetisi nanti.

Akan tetapi, beberapa kendala muncul menjelang diselenggarakan kegiatan yang pembicaranya sebagian besar para praktisi dan ahli kesehatan tersebut. Kendala itu, ada pada lokasi penyelenggaraan.

Rencana awal, kegiatan tersebut terjadwal di Jakarta pada Senin, 14 September 2020. Dilangsungkan selama dua hari. Namun, karena adanya keputusan pemberlakuan Pelaksanaan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang dilaksanakan mulai 14 September 2020, maka kegiatan dipindah ke Yogyakarta.

Persiapan untuk memindahkan kegiatan di Yogyakarta pun, sudah dilakukan pada akhir pekan lalu. Namun, kendala yang hampir sama juga mencuat lagi. Yakni alasan teknis. Di antaranya sebagian besar pemateri/narasumber berada di Jakarta dan tidak memungkinkan untuk berangkat ke Yogyakarta.

Hal lain, sebagian peserta juga kesulitan untuk berangkat ke Yogyakarta dan saran dari para peserta agar Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 digelar secara virtual.

Pada Minggu malam (13/9), lewat surat bernomor 354/LIB-KOM//IX/2020 yang sudah disebarkan kepada semua peserta, PT LIB membuat putusan cepat. Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 dinyatakan bergeser tanggal pelaksanaannya dan berubah format.

Agenda Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 tidak lagi dilakukan secara tata muka atau pertemuan langsung. Melainkan dengan webinar workshop atau virtual. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 16 September 2020 mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai.

“Kepada semua peserta dan pihak-pihak yang terkait, kami memohon maaf atas pergeseran tanggal pelaksanaan dan perubahan format medical workshop yang mendadak tersebut. Kami harus mematuhi dan menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Senin (14/9).

“Meski begitu, kami tetap mengupayakan materi webinar yang diberikan kepada semua peserta, akan sama bobot dan kontennya dengan apabila kami menggelarnya secara langsung atau pertemuan fisik,” tambah Direktur operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

Kegiatan Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 akan diiikuti 107 peserta. Para peserta itu di antaranya dokter tim klub Liga 1 2020 dan tuan rumah Liga 2 2020. Juga diikuti Medical Officer, Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO), dan Local Security Officer (LSO).

Di luar itu, kegiatan terebut juga dihadiri stadion manajer yang dipakai Liga 1 2020 dan juga Dinas Kesehatan dari kota-kota yang menjadi tempat perhelatan Liga 1 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

SSB Elang Nusantara terima bantuan dari Kemenpora RI

PSSI katakan penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 berimbas ke Program Persiapan Tim Indonesia