in

AFP Sumbar Adakan Dua Kursus Pelatih Futsal di Bulan Juli 2021

Kedua kegiatan kursus ini adalah program 2020 yang tertunda.

Padang, bolabeten – Asosiasi Futsal (AFP) Sumatra Barat akan mengadakan dua kursus pelatih Futsal, Juli mendatang. kedua kegiatan kursus ini adalah program 2020 yang tertunda.

Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar mengatakan, kursus kali ini rencananya akan menjadi kegiatan pertama AFP sejak pandemi Covid-19. “Sebenarnya ini program 2020 yang tertunda. Dan tahun mudah-mudahan tidak tertunda lagi.”katanya.

Menurutnya, kegiatan pertama adalah kursus pelatih pelatih futsal level nasional, yang diadakan 7-11 Juli 2021. Kegiatan akan dilaksanakan di Rafhely Futsal Arena, km 11 By Pass, Kota Padang.

Sedangkan registrasi untuk peserta ditetapkan Rp3 juta. Persyaratan lain bagi peserta usia minimal 18 tahun, surat rekomendasi dari Afkab/Afkot atau dari AFP sendiri. “Jadi bagi pelatih-pelatih yang berminat ikut, silahkan mendaftar.”ujar pria yang juga pemilik Rafhely Futsal itu.

Berselang dua hari kemudian, dilanjutkan dengan kursus untuk level yang lebih tinggi, yakni Kursus pelatih Futsal Level AFC Level 1, yang diadakan 13-18 Juli 2021 di tempat yang sama.

Untuk level ini persyaratan utama bagi calon peserta, yaitu memilki Lisensi pelatih nasional yang sudah berjalan minimal 1 tahun. Selain itu dibekali surat rekomendasi dari Afkab. Afkot, atau AFP. Sedangkan registrasi Level 1 AFC ini ditetapkan Rp7 Juta.

“Ada persyaratan khusus bagi kedua kegiatan itu, karena kita adakan masih dalam situasi pandemi. Karenanya peserta harus mempunyai surat keterangan bebas covid-19.”lanjut H. Yasman.

Untuk kedua kegiatan tersebut, para peserta akan mendapat fasilitas akomodasi, konsumsi, ATK, seragam kelas, dan seragam lapangan. Sedangkan siapa instruktur untuk kedua kursus itu, masih ditunggu dari AFI Pusat. Peserta bisa mendaftar ke sekretariat AFP Sumbar.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Specs Luncurkan Seragam Tempur Utama Timnas Futsal Indonesia

Wawancara: Muhammad Sanjaya, Peluang Mewujudkan Impian Masa Kecil di SPFC