in , ,

Jurnalis Senior ‘Stafsus’ Kementerian ini Optimis Portal Kemenpora RI saingi Media Online Mainstream

M. Nigara-Stafsus Kemenpora RI berbicara selaku narasumber/foto: Media Kemenpora

Jakarta, bolabeten – Jurnalis senior Indonesia, M. Nigara menyemangati tim Humas Kemenpora RI (Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia), dalam sebuah kegiatan Sabtu pagi (12/9/2020) di Hotel Aston Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Nigara yang juga Stafsus (Staf Khusus) Kemenpora RI ini memotivasi selaku narasumber usai mengulas pengalamannya dalam peliputan dunia olahraga dari berbagai sisi. Bagaimana teknik penulisan berita yang sekarang ini sudah berkembang dengan kemajuan teknologi, bagaimana membuat lead berita supaya menarik, hingga cara meliput yang baik di lapangan.

Setelah memberikan pemaparan, Ia meminta beberapa personil Humas Kemenpora untuk mendiskripsikan ‘lead‘ berita puncak Haornas 2020 di GOR POPKI, (9/9) lalu.

Hasilnya, Nigara surprise dengan potensi yang dimiliki Tim Portal dari Humas Kemenpora. “Di luar dugaan saya, teman-teman atau pasukan Humas di bawah Yayan, ternyata memiliki modal yang cukup. Jika saya beri penilaian 1-10, mereka rata-rata sudah berada di level 7. Kejutan tidak berhenti sampai di situ, humas juga memiliki potensi terpendam,” katanya.

“Jujur, butuh beberapa sentuhan saja agar portal ini bisa besar portal Kemenpora jika mendapat suntikan dari pasukan humas, maka portal Kemenpora mampu membuat orang untuk melihatnya. Mensejajarkan diri dengan portal-portal komersial, bukan mimpi yang terlalu tinggi. Meski demikian, kerjasama dengan media-media main stream dan online-online lain bisa tetap dijaga,” ulasnya.

Kepada tim portal, Ia menyebutkan portal yang selama ini seperti buletin di era dulu, bisa dikembangkan ke arah yang lebih baik.

“Jika itu bisa dilakulan, pemerintah akan diuntungkan. Humas dan portal Kemenpora bisa menyaingi kantor berita antara, khusus berita olahraga dan kepemudaan. Ayooo terus membangun kepercayaan yang sudah ada. Ayooo terus tingkatkan kemampuan. Kalian bisa dan kalian bisa maju,” harapnya.

“Semua kita di sini sama-sama saling belajar untuk mendapatkan hasil kerja yang terbaik buat Kemenpora RI, jangan pernah takut salah, potensi kalian menurut saya luar biasa.” ujar Nigara (*)

sumber: kemenpora go id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Indahnya kawasan Main Stadium PON 2024 di Kuta Malaka, Aceh Besar serasa di Jincheon Sport Complex, Korea Selatan

Jakarta PSBB lagi, Kompetisi Profesional Basketball Indonesia terancam Gagal Dilanjutkan Kembali