in

Istri Non Muslim, Zinedine Zidane Utamakan Toleransi dalam Keluarga

Madrid, Prokabar – Legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane, adalah seorang Muslim yang taat. Memiliki istri seorang non muslim, membuat keluarga Zidane jadi memegang teguh toleransi beragama, dan itu sangatlah indah.

Tidak ada yang bisa menyangsikan kalau Zidane, legenda yang kini menjadi pelatih Real Madrid, merupakan seorang muslim taat. Setiap kali sebelum pertandingan dimulai kala masih menjadi pemain, Zidane selalu melafazkan ayat dan doa.

Bahkan ia sempat terpilih sebagai salah satu dari sepuluh atlet muslim terbesar sepanjang masa oleh Complex, sebuah majalah dua bulanan yang berbasis di New York. Berbekal prestasi luar biasa yang ia torehkan di sepak bola, dan juga jiwa religiusnnya, membuat Zidane sangat dihormati.

Akan tetapi ada satu hal yang rasanya bisa membuat kita angkat topi terhadap Zidane, bukan karena prestasi di sepak bola atau ia seorang muslim taat, melainkan keluarganya yang menjalankan prinsip indahnya toleransi beragama. Itu semua bermula ketika ia bertemu Veronique Fernandez.

Veronique Fernandez, adalah seorang perempuan cantik asal Spanyol yang beragama Kristen. Pertemuan Zidane dan Veronique terjadi pada tahun 1989 saat legenda Prancis itu baru berusia 16 tahun.

Berdasarkan laporan dari The Sun, Veronique dalam sebuah wawancara, mengakui kalau ia dan Zidane telah beberapa kali berpapasan sebelum akhirnya mereka berbicara satu sama lain. Ketika itu, Zidane yang terlebih dulu mengucapkan salam dengan mengatakan ‘halo’.

Sebuah kata yang begitu sederhana tetapi menuntun Zidane dan Veronique pada apa yang disebut dengan cinta sejati. Pasangan Zidane dan Veronique pun melangsungkan pernikahan di Bordeaux pada tahun 1994.

Meskipun berbeda agama, tetapi baik itu Zidane dan Veronique sama-sama menghormati dan menghargai perbedaan keyakinan. Prinsip untuk bertoleransi dalam beragama pun diamalkan Zidane ketika memiliki anak.

Memiliki 4 anak, Zidane memilih untuk menamainya berdasarkan alkitab. Keempat nama anak Zidane itu, Enzo Alan Zidane Fernandez, Luca Zinedine Zidane Fernandez, Theo Zidane Fernandez, dan Elyaz Zidane Fernandez.

Enzo adalah sebuah nama yang biasanya diberikan dalam tradisi Kristen Italia berarti sang penguasa, Luca diambil dari seorang penginjil di kitab perjanjian baru yaitu Lukas, Theo alias Theophilus berarti pemberian Tuhan, sedangkan Elyaz dalam bahasa Ibrani bermakna Tuhan adalah Allahku.

Tak hanya itu, dalam postingan di Instagram, Zidane juga tampak begitu bahagia berfoto bersama dengan keluarga kecilnya ditemani pohon natal. Zidane memberi contoh untuk tetap menghargai keyakinan istrinya dengan merayakan natal.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pulang ke Padang, Bek Arema Jadi Marketing Rendang Buatan Sang Ibu

Jika Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan, Kompetisi Berpotensi Jadi Klaster Baru Corona