in , ,

Duo Timnas Indonesia U-19 Antarkan Sembako Ke Rumah-Rumah Warga Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman

Aksi Sosial

M. Iqbal dengan ICI Regional Pariaman meberikan semabko ke rumah warga/ICI

Pariaman, bolabeten – Duo pemain generasi berbeda Timnas Indonesia U19 tidak saja bermain spartan dan trengginas di lapangan hijau. Pun determinasi tinggi yang selama ini diperbuatnya di pentas sepakbola nasional dan internasional serta merta turut membangkitkan spartan jiwa mereka terhadap kehidupan sosial.

Empati dan peduli terhadap dampak Covid-19. Alan Martha (27 tahun/Timnas U19 2009) dan Muhammad Iqbal (20 tahun/Timnas U19 2017), keduanya asal Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dilakukan mereka bersama Inter Club Indonesia (ICI) regional Pariaman, komunitas klub sepakbola Eropa Inter Milan.

Alan dan Iqbal tidak saja turut berdonasi melainkan juga langsung melibatkan bagikan paket-paket sembako dan masker ke rumah-rumah warga terdampak Covid-19, pada Kamis (21/5/2020).

“Ya, saya terlibat dengan aksi sosial ini. Sebagai pribadi dan salah satu anggota komunitas dan warga Kota Pariaman. Kami bersama-sama memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak,” terang Alan kepada bolabeten, Kamis malam.

“Ini bagus sekali, mesti kita dukung, sangat jarang komunitas bola melakukan aksi sosial macam ini,” ujar mantan pemain Persija dan Sriwijaya ini.

Senada sekali dengan Muhammad Iqbal, anak asuh Coach Indra Sjafri semasa di Timnas U-19 2017, berharap kegiatan ini juga diikuti oleh komunitas penggemar bola lainnya.

“Alhamdulillah, senang juga bisa ikut berkontribusi, semoga diikuti oleh komunitas bola lainnya,” ucapnya.

Alan bersama ICI Regional Pariaman/ICI

Itu juga dibenarkan oleh koordinator kegiatan, Masriko. Ia menjelaskan untuk Kota Pariaman, untuk kota Pariaman bantuan disebarkan di beberapa titik seperti desa Sikabu, Kampung Apar, Kampung Batu, Ujung Batung dan desa Pauh.

Sedangkan untuk di Kabupaten Padang Pariaman disalurkan di Nagari Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur.

“Aksi nyata ini merupakan bentuk kepedulian kami ICI Pariaman atas kondisi masyarakat sedang kesulitan di masa pandemi, apalagi ini menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

“Kegiatan kita ini juga didukung langsung oleh dua orang mantan pemain Timnas Indonesia kebanggaan kita Alan Martha dan Muhammad Iqbal. Tidak hanya ikut berdonasi, mereka juga ikut turun ke lapangan bersama tim menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat.,” sebut Masriko bangga.

Soal bantuan yang disalurkan, Masriko menjelaskan sebanyak 35 paket sembako. 25 paket dari sumbangan para pengurus dan anggota ICI, 10 paket sumbangan dari bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

“Satu orang pengurus menyumbang 1 paket sembako senilai 150 ribu rupiah yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, mie instan dan sirup,” ujar mantan pemain Persepar Pariaman ini.

Usai membagikan sembako, rombongan ICI Pariaman kemudian bergerak membagikan masker kepada pengendara di Simpang Tabuik, Kota Pariaman.

“Untuk masker ada sebanyak 600 pcs yang kita bagikan kepada para pengendara,” ulasnya.

Masriko mengucapkan terimakasih kepada para pengurus dan anggota serta para donatur lainnya.

“Alhamdulillah, semoga aksi ini bermanfaat bagi yang memberi dan yang menerima bantuan, terimakasih atas dukungan moril dan materil kepada semua anggota, juga kepada bupati Padangpariaman, bapak Ali Mukhni yang juga ikut berdonasi, semoga berkah buat kita semua,” pungkas pelatih Basoka FC tersebut. (*)

ICI regional Pariaman juga bagikan masker di jalan Kota Pariaman/ICI

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sarjana Hukum dan Miliki Usaha AM Apparel ! Eks. Timnas Usia Muda 2007-2011 asal Pariaman Ingin Perjuangkan Lagi Karir Sepakbola Profesionalnya

Termasuk Pemain Semen Padang FC, 44 Pemain Proyeksi Timnas U-19 Lakoni Pemusatan Latihan di Malam Hari