in ,

Coming Soon! “Hardimen Koto: The Soccer Traveller”

Padang, bolabeten – Jurnalis olahraga senior, Hardimen Koto, dalam waktu dekat akan meluncurkan sebuah buku tentang dirinya. Buku ini berkisah tentang perjalanan dirinya sebagai jurnalis sepakbola dan sebagai penikmat sepakbola di banyak tempat, di berbagai pelosok dunia.

Hardimen yang akrab disapa HK, menyebutkan buku tersebut akan memuat banyak kisah-kisah yang seru, unik, lucu di sejumlah negara yang ditulis renyah, indah dan mengalir.

Bagaimana dia berkelana di banyak negara untuk sebuah liputan dan perjalanan yang bermuara pada satu kata, sepakbola. Karena itu dia memilih tajuk, “Hardimen Koto: The Soccer Traveller”

Ditambahkan wartawan kawakan yang memulai karir jurnalistiknya di Harian Singgalang ini, dalam buku itu ada pengalamannya ketika menjadi jurnalis Indonesia pertama yang meliput Piala Afrika di Tunisia.

“Ada juga cerita bagaimana dia harus antri tiga jam di London, hanya untuk mendapatkan satu nama ini: Pele.”katanya mengenang.

Begitupun di Spanyol, kisah-kasih sepakbola tak cuma soal Barcelona, Madrid tapi juga Valencia, Costa Brava dan El Rastro – flea-market yang unik itu.

Tidak ketinggalan soal Rostov On-Don? Di kota yang ditempuh 22 jam naik kereta dari Moskow itu, Hardimen juga pernah terpasah. Dan mengasyikkan. Itu didapatnya saat berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Ada banyak kisah lainnya, dari Thailand hingga Italia, dari Prancis hingga Australia, dari Jepang hingga Qatar, dari Cina hingga Belanda, dari Arab Saudi hingga Vietnam, dari Singapura hingga Rusia.”

Simak juga kisah lolosnya Indonesia ke Piala Asia di Uni Emirat Arab, atau pertemuan Hardimen dengan Ali Daei, maestro Iran di Beirut, Lebanon. “Buku ini layak dibaca siapa saja, terutama penggila bola dan tentu, para jurnalis muda.”ujar Hardimen

Buku setebal 120 halaman, landscape, full color, dengan design yang modern-futuris, dan dilengkapi foto-foto rancak. Dua jurnalis sepakbola senior: Yon Moeis dan Inilah Ropan Ronny ‘Ropan’ Pangemanan, plus jurnalis-budayawan Hasril Chaniago ikut memberikan pengantar.

“Kalau tidak ada kendala, Insya Allah dalam tiga pekan ke depan, buku ini siap naik cetak. Bismillah, dukungan Anda semua selalu dibutuhkan.”tutupnya.

Jika berminat memiliki buku keren ini silahkan lewat nomor ini: 0822.4934.3275.” (WA only).(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

2 Pemain Positif Covid-19 Beberapa Jam Sebelum Laga, AC Milan Digebuk Juventus

Laga Uji Coba Timnas U-19 di Pemusatan Latihan Spanyol Terkendala Covid-19