in , ,

Ada Di Balik Layar PSP U-15 Juara Nasional, Tri Gustian Pelatih Terbaik di Momentum HAORNAS 2020 Kota Padang

Sepakbola Sumbar

Tri Gustian, diapresiasi Pemko Padang pada momentum HAORNAS 2020

Penulis : ADRIL MAHAPUTRA YOST

Kesuksesan PSP U-15 menjuarai kompetisi sepakbola nasional PSSI di musim 2019 lalu telah membanggakan persepakbolaan Kota Padang dan Sumatera Barat.

Capaian prestasi fenomenal tim pembinaan pesepakbola usia muda PSP Padang dilalui dengan kerja keras dan perjuangan yang luar biasa. Setidaknya menyiarkan lagi kepada publik nasional, bahwa PSP Padang adalah klub yang punya sejarah panjang di panggung dunia bal-balan Indonesia. Ikut mengukuhkan perkembangan olah raga yang disukai seluruh umat dunia ini, khususnya Indonesia, sejak 1928 silam.

Dan hal tersebut diingatkan lagi oleh prestasi PSP U-15 di Piala Soeratin musim Kompetisi PSSI 2019. Bangkit dan menyadarkan jati diri mereka di persepakbolaan nasional. Inilah Pandeka Minang. Jangan lupakan !

Adalah Tri Gustian dan jajaran pelatih lainnya, Muhammad Jeki, Putra Syabillul Rasyad, plus Sekretaris Tim, Khalil Stasera, bahu membahu hadirkan prestasi PSP U-15. Lewat kerja keras, kebersamaan dan kekompakan, membawa ke Padang, Piala Bergilir Soeratin 2019.

Keberhasilan yang pantas diapresiasi. Tepat hari ini, Rabu, 9 September 2020, Pemerintah Kota Padang di momentum perayaan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) menghargai sosok di balik layar PSP U-15.

Gustian, sering Ia disebut, diganjar Penghargaan Pelatih Terbaik Kota Padang dalam seremonial perayaan di Gedung Bagindo Aziz Chan, Komplek Kantor Balaikota Padang, Aie Pacah, Rabu pagi.

Pria berusia 56 tahun, nan notabene eks. PSP Padang 1983-1995 kepada bolabeten.com, Rabu malam, mengatakan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya itu.

Ia menyebutkan prestasi PSP U-15 merupakan kerja semua orang, terutama pelatih-pelatih sepakbola SSB di Kota Padang dan Sumatera Barat, yang telah membina pemain-pemain muda dan menghuni skuad PSP U-15 lalu.

“Alhamdulillah, bersyukur atas penghargaan ini. Tapi ini bukanlah kerja saya sendiri. Melainkan kontribusi dan support seluruh penggiat sepakbola usia muda, terutama para pelatih SSB yang telah ikut membina pemain-pemain yang ada di PSP U-15. Terima kasih dan mari kita bersama-sama membangun pembinaan usia muda, konsisten dan tanpa pamrih,” jelasnya.

SELAMAT Pak Tri.. Teruslah bina pesepakbola muda Ranah Minang

BIODATA
Nama : Gustian
Tempat/Tanggal Lahir : Padang 5 Juni 1964
Jln Koto baru No.51 RT 003
Alamat : RW 003 Kel Koto Baru Kec. Lubuk Begalung Padang
Status : Pensiunan PT TELKOM SUMBAR

KARIR SEPAKBOLA

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Menpora RI soroti ‘Training Center’ Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Menyusul Tim PLN Sumbar, Porsep Mundur dari Liga Askot Padang dan Ingatkan Jangan ada Degradasi