in , ,

Stadion Haji Agus Salim tampil “Rancak” di IFeL Liga 2 2021

Pengelola : Insha Allah.. Beri waktu lima tahun, stadion akan lebih baik dari itu

Penampakan Stadion Haji Agus Salim, Padang di ajang IFeL 2021/Foto: Istimewa

Padang, bolabeten – Pertandingan E-Sport antar tim Liga 2 Indonesia bertajuk Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 2021 pekan pertama Grup A resmi bergulir pada Sabtu (1/5).

Tim asal Sumatera Barat, Semen Padang FC (SPFC) memainkan pertandingan kandang an tandang versus Persiba Balikpapan dan kontra Sulut United. Serta disiarkan secara live streaming oleh akun resmi Youtube IFeL.

Pertandingan dunia maya ini ibarat mengobati kerinduan pendukung tim. Salah satu yang menarik dan pengobat kerinduan itu adalah tampilan stadion yang menyerupai kandang masing-masing tim. Tak terkecuali home SPFC, Stadion Haji Agus Salim Kota Padang.

Stadion yang dikenal angker bagi tim tamu SPFC, terlihat wah dengan rumput yang hijau bergaris dan rata. Faktanya, rumput stadion memang pernah demikian, kala SPFC bermain di Piala AFC beberapa tahun lalu.

Sebagai tuan rumah, panitia saat itu 2013, berjibaku menyiapkan stadion yang dibangun untuk MTQ Nasional 1983 denga standar yang ditetapkan AFC.

Kembali pada tampilan stadion di ajang IFeL, dapat dilihat gonjong yang menjadi ciri khas stadion, kokoh dan baru. Selain itu, lintasan atletik yang mengelilingi serta pagar pembatas lapangan dengan tribun, sangat mirip dengan aslinya.

Sayangnya, tidak terlihat papan skor yang berada di tribun selatan yang saat ini masih dijalankan secara manual.

Di sisi lain, impian agar Stadion Haji Agus Salim menjadi lebih baik tentu terus menggema dari publik baik yang ada di Ranah Minang maupun dari rantau.

Walau sekarang ini Pemprov Sumbar telah memiliki Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Padang Pariaman tentu sejarah dan tuah Stadion Haji Agus Salim tak dapat dikubur begitu saja. Dibangun saat Gubernur Sumbar Azwar Anas. Memiliki banyak sejarah. Pastinya harus terus dijaga, dirawat dan diperbaiki.

Pengelola GOR Haji Agus Salim, CV Polos Production terus berupaya mempercantik stadion meski di tengah pandemi COVID-19.

Dalam masa pandemi, pemasukan bagi pengelola dari penggunaan stadion untuk iven Liga 2 dan lainnya tidak dapat digelar karena pandemi dan membuat pemasukan nihil.

Namun, hal ini tidak menghambat pengelola berkreasi, buktinya pengecatan stadion saat ini terus dilakukan. Pembenahan perlahan-lahan masih dilakukan. Terdekat, di pintu utama masuk Tribun Barat, VVIP,  akan dibuat nama stadion secara digital.

“Kita berkomitmen membangun stadion yang menjadi kebanggaan urang awak,” kata Direktur CV Polos Production Renol Fadhli.

Bahkan dirinya berani memperbaiki stadion menjadi lebih baik asalkan kerja sama dengan Pemprov Sumbar berjalan selama lima tahun ke depan.

“Kalau ada kepastian kerja sama hingga lima tahun, saya pastikan tampilan stadion ini lebih hebat dari yang terlihat di tampilan IFeL tersebut,” kata dia.

Ia mengakui dalam mengelola stadion terhambat akibat pandemi dan sistem kontrak pendek yang ditawarkan pemprov melalui Dispora Sumbar.

“Jika kita diberi waktu panjang, stadion ini akan menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia,” katanya. .

Dalam rancangannya, permasalahan rumput serta drainase lapangan yang harus diperbaiki. Kemudian perbaikan atap yang berumur lebih dari 30 tahun yang mulai termakan usia. Serta, perbaikan papan skor secara digital dan fasilitas lainnya agar sesuai dengan standar sepakbola minimal AFC.

“Kita mencintai sepak bola dan ingin melakukan yang terbaik untuk stadion tentu semangat ini harus direstui Pemprov Sumbar selaku pemilik stadion,” pungkasnya (*)

sumber: katapolos com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

IFeL Liga 2 2021 Bergulir, Semen Padang FC raup 6 poin

Seleksi Timnas U-16 Berakhir, 40 pemain lanjut ikuti “Training Camp”