in , ,

Semen Padang FC masih utuh, Pemain Diliburkan bukan Dibubarkan

Kompetisi PSSI

Asisten pelatih SPFC, Weliansyah, berbaur di latihan Kabau Sirah/Foto: Media SPFC

Padang, bolabeten – Manajemen tim Semen Padang FC menyatakan semua pemain masih utuh dan tetap bersama hingga kompetisi Liga 2 2020 bergulir pada 2021 nanti.

Keterangan ini disampaikan melalui siaran kanal Youtube yang disiarkan Sabtu (28/11/2020) oleh Manager tim Semen Padang FC (SPFC), Effendi Syahputra.

Ia memastikan M. Nur Iskandar dan kawan-kawan hanya diliburkan hingga Kompetisi Liga 2 kembali bergulir setelah adanya penundaan akibat pandemi COVID-19. “Banyak tim yang sudah membubarkan pemainnya dan alhamdulillah kita masih utuh,” sebut Effendi.

Menurutnya, tak adanya kejelasan “kick off” kompetisi membuat tim mengambil keputusan tersebut. Tetapi, semua pemain tetap menjalankan latihan secara pribadi yang sesuai program yang diberikan pelatih.

Langkah mempertahankan tim ini tentu berdampak pada pembiayaan. Hanya saja SPFC cukup beruntung karena dimiliki PT Semen Padang sehingga dapat bertahan. “Dalam kondisi saat ini tim tentu bergantung pada pemiliknya dan jika tidak ada maka mereka membubarkan diri,” ujar Effendi menerangkan.

Untuk memenuhi kebutuhan tim, sementara ini pengurus harus menyediakan dana talangan karena dana subsidi maupun sponsor belum dapat dicairkan untuk tim. Sebab, dana subsidi dihentikan oleh PT LIB selaku operator Liga dan dana dari sponsor akan cair apabila Liga telah berjalan nantinya.

“Kita masih menunggu kapan kelanjutan liga namun dari informasi terakhir kompetisi akan bergulir di Februari 2020. Liga 1 2020 di awal Februari dan Liga 2 2020 seminggu setelah itu,” katanya.

Effendi menegaskan manajemen akan mengumpulkan pemain jika PT LIB telah memberikan surat resmi jika memang Liga 2 digulirkan Februari 2021.

Sedangkan, asisten pelatih Semen Padang Hendra Susila mengatakan jajaran pelatih percaya para pemain Semen Padang menjalankan seluruh program latihan yang diberikan.

“Mereka ini pemain profesional dan tentu profesional dalam menjalankan profesi ini. Kita sudah buktikan sewaktu libur di awal COVID-19 dan mengumpulkan pemain kembali dan kita dapati kondisi mereka tidak jauh beda dengan saat berlatih bersama,” kata Hendra.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Bersiap Untuk Kompetisi 2021, PSP Padang Atasi PS. Pasbar di laga Uji Coba

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 Berakhir