in , ,

Semen Padang FC Masih dalam Target Lolos ke Liga 1

Padang, bolabeten – Manejer tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra menegaskan, tim Kabau Sirah masih tetap komit dengan target lolos ke Liga 1 musim depan. Walaupun demikian, Semen Padang bersikap hati-hati dan berhitung cermat menghadapi lanjutan Liga 2 2020 yang digelar ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Effendi dalam webinar bertajuk; “Kabau Sirah tetap survive di tengah pandemi” live streaming di channel Yuo Tube resmi tim, hari ini Selasa (28/7/2020) petang. Intinya, saat ini kubu Semen Padang masiuh menunggu kepastian dari PSSI ataupun PT. LIB soal kelanjutan Liga 2.

“Semuanya baru sebatas kabar, belum ada yang resmi dari pihak terkait soal kelanjutan liga. Soal jadwal, tempat, formatnya, protokolernya seperti apa, sampai saat ini kita belum menerima apapun dari PSSI atau PT LIB.”ujar Effendi.

Itu sebabnya Semen Padang FC masih bersikap menunggu, dan tidak menggebu-gebu seperti beberapa tim lain.”Situasinya seperti itu, tapi kalau ditanya apakah kita siap melanjutkan kompetisi ini, jawabnya jelas siap, bahkan sangat siap.”tegas eks manejer PSIM Jogjakarta ini.

Namun ditengah situasi itu, kata Effendi, manajemen Semen Padang tetap bekerja kompak membenahi tim secara internal, dalam rangka memperkuat fondasi tim. termasuk diantaranya membereskan segala hutang-hutang yang tercipta sebelumnya, itu semua dibereskan.

“Bukan berarti kita mengabaikan tim, buktinya rekrutmen kita musim ini tetap serius dengan materi pemain yang berkualitas. Aertinya dalam hal ini, pemilihan pemain adalh sepenuhnya diserahkan kepada pelatih, kita tak ada intervensi.”lanjutnya.

termasuk yang berkaitan dengan kemungkinan adanya penambahan pemain, semuanya diserahkan kepada kebijakan pelatih Eduardo Almeida. Padahal menurut Effendi, saat ini banyak yang menawarkan pemain kepadanya, bahkan termasuk bebberapa pemain Liga 1.

“Kalau saya maunya makin banyak pemain tentu makin bagus, termasuk saya menjajaki putra-putra Minang di klub-klub lain atau Timnas. Tapi sekali lagi, semuanya tergantung pelatih yang lebih paham kebutuhan tim.”ucap Effendi.

“Jadi, artinya kita tetap serius dengan target awal yang kita canangkan di awal musim, yaitu lolos ke Liga 1. Tapi tentu akan lebih bagus, jika kita lolos ke Liga 1 dengan fondasi tim yang lebih sehat, kuat, dan kita bebas dari hutang.”tutup Effendi.

selain Effendi, talam talk show daring yang dipandu Media Officer SPFC Ronny Valega itu, juga diikuti pembicara lain, seperti Komisaris Utama PT Kabau Sirah, Khairul Jasmi, pelatih Eduardo Almeida, wartawan, dan perwakilan suporter. Kegiatan perdana ini juga disponsori oleh brand-brand sepetrti Semen Indonesia, Telkom, Bank Mandiri, Semen Padang, dan ghanior.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sisa-sisa Timnas U-19 Juara Piala AFF 2013 yang Dibangga-banggakan Indra Sjafri, Hanya 2 Pemain Dilirik Shin Tae-yong

Iwan Bule Main “Daram” Saja, Pertama Kali di Dunia Ketua Federasi jadi Manejer Timnas