in , ,

Semen Padang FC belum pikirkan uji coba, ukur taktikal dengan Internal Game

Liga 2 2020

Internal Game SPFC/Foto : Screen Shoot dari Media SPFC

Padang, bolabeten – Selama 16 hari terhitung sejak Kamis (3/9/2020) hingga Minggu (20/9/2020), skuad Semen Padang FC telah berkumpul dan melakoni latihan di lapangan mess pemain, Indarung, Kota Padang.

Latihan tertutup dari semua orang termasuk liputan media karena patuhi protokoler kesehatan Covid-19 itu, dipimpin asisten pelatih, Weliansyah dan Hendra Susila. Telah menyelesaikan tahapan demi tahapan persiapan umum. Dari fase latihan fisik dan peningkatan kondisi, berlanjut ke fase taktikal. Serupa attacking – defending dan transitions.

Untuk mengukur perkembangan taktikal, skuad Semen Padang FC (SPFC) menggelar internal game di lapangan mess klub mereka, pada Sabtu (19/9/2020) sore.

Ini diketahui dari informasi yang disebar akun-akun resmi media sosial SPFC, facebook, twitter dan instagram mereka.

“Internal Game, hari ini,” tulis laman Facebook Semen Padang Football Club dan unggahan Instagram semenpadangfcid.

“Matangkan persiapan,” tulis twitter Semen Padang FC.

Dikonfirmasi bolabeten kepada Weliansyah, Ia membenarkan soal internal game M. Nur Iskandar dan kawan-kawan di Sabtu sore itu.

“Ya, masih internal game,” kata Weliansyah.

Pelatih pemilik lisensi kepelatihan A AFC ini mengakui internal game digelar karena masih belum ada agenda uji coba melawan tim-tim lain.

Weli menerangkan kemungkinan uji coba masih menunggu kedatangan head coach, Eduardo Almeida dari negaranya Portugal. Karena, semua materi latihan sesuai dengan instruksi dari Almeida, selaku pelatih kepala.

“Tunggu head coach (Almeida) dulu,” imbuhnya.

“Untuk latihan tim, Minggu ini istirahat, dilanjutkan Senin pagi,” tutup Weliansyah

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kongres FIFA 2020 Setujui Ubah Statuta dan Tata Tertib

Bahas Dinamika Organisasi, Komite Teknik dan Pengembangan SDM Persepakbolaan Kota Padang Perkuat Sinergitas dan Soliditas