in , ,

PSSI ketok palu Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan September atau Oktober 2020, Semen Padang FC bereaksi Tunggu Dulu Surat Resmi

Kompetisi PSSI

Effendi bersama Almeida dan Ricky Ohorella di peluncuran tim SPFC

Padang, bolabeten – PSSI telah memastikan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan bergulir lagi September atau Oktober nanti, namun manajemen Semen Padang FC bersikap datar dalam menanggapi ketok palu kompetisi yang diputuskan melalui rapat Exco (Komite Eksekutif) itu.

Sikap manajemen klub berjulukan Kabau Sirah ini disampaikan Direktur Operasional sekaligus manajer tim, Effendi Syahputra di portal berita klikpositif, Senin (22/6/2020).

Menurut Effendi, walaupun PSSI telah resmi menyatakan Liga 1 dan Liga 2 2020 bersiap untuk digulirkan kembali di masa pandemi virus corona (Covid-19) masih banyak kasus. Pihaknya mengganggap itu, masih perlu kejelasan lebih detail.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan. Kita (Semen Padang FC) masih menunggu keputusan resminya,” ucapnya.

Saat ini, Effendi mengakui manajemen belum memastikan kapan rencana akan mengumpulkan skuad SPFC untuk memulai program latihan. Itu karena menunggu dulu info detail dan fix nya seluruh hal yang mengatur lanjutan kompetisi tersebut.

Tetapi, jika PSSI tetap menggulirkan kompetisi sesuai dengan yang telah diputuskan dan direncanakan. Semen Padang FC (SPFC) patuh akan mengikuti lanjutan Liga 2 2020.

“Latihan akan segera kita gelar jika detail lanjutan Liga 2 2020 sudah fix oleh PSSI,” tukasnya.

Di lain hal, beberapa klub kompetitor SPFC di Wilayah Barat telah memulai dan memastikan agenda latihan persiapan tim mereka.

Dari penelusuran bolabeten, PSMS Medan telah menggelar latihan rutin tiga kali dalam seminggu di markas mereka Kebun Bunga, Medan, sejak pekan pertama Juni.

Sementara manajemen tim AA Tiga Naga, Muba Babel United dan Sriwijaya FC sudah mengekspos rencana memangggil pemain mereka masing-masing di bulan Juli, hitung mundur dari rencana kick-off Liga 2 2020, pada September atau Oktober nanti (*)

sumber : klikpositif

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sepakbola Ada Sentuhan Fisik, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo Tegaskan Lampu Hijau Belum Dinyalakan !

Ikut Bantai Shin Tae-Yong di Media, Yeyen Tumena Nyatakan Siap jadi Asisten Indra Sjafri