in , ,

Progress Semen Padang FC dan ‘greget’ klub pesaing di Grup D Liga 2 2020

Liga 2 2020

Grup D Liga 2 2020/foto: prokabar.com

Padang, bolebeten – Jadwal berputarnya Liga 2 2020 berputar, 17 Oktober 2020, tersisa durasi 30 hari lagi bagi masa persiapan 24 klub (tim) kontestan kasta kedua kompetisi PSSI ini.

Lebih kurang sebulan ke depan, dari 20 Oktober sekarang, masing-masing tim makin berpacu meningkatkan program persiapan. Dari 24 tim tersebut, hanya dua klub yang belum bergerak sama sekali.

Tak diketahui situasi dan kondisi apa yang terjadi terhadap Perserang Serang dan Cilegon United, kenapa belum jua beraktifitas. Dua tim tetangga di bagian Barat Pulau Jawa yang menghuni grup Grup A bersama dua tim Sumatera, tuan rumah Badak Lampung dan Babel Muba United serta duo Papua, PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Selebihnya, tim-tim penghuni grup lain, macam Grup B : PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru (PS Hizbul Wathan). Grup C : PSPS Pekanbaru, KS Tiga Naga, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sunan Giri FC, PSIM Yogyakarta dan Grup D : PSMS Medan, Sulut United FC, Persekat Tegal Semen Padang FC, Persijap Jepara, Sriwijaya FC, berpacu dan bergiat meningkatkan aktifitas latihan ke fase mengukur kekuatan.

Geliat ke-22 tim diatas, menampakan greget dalam menyeriusi program persiapan. Demi target menembus Liga 1 di akhir musim 2020.

Diantaranya deretan penghuni grup D yang digemborkan sebagai grup paling heboh dan disoroti bakal panas untuk berebut slot 2 tim teratas lolos ke Babak 8 Besar menarik bolabeten.com untuk selalu menyimak progres semua tim.

Spesialnya, tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC, tiga tim Sumatera dan Sulut United FC, yang terang-terangan 4 tim dari grup D yang terlihat sangat ambisius memancang target promosi.

PSMS MEDAN
Sebagai tuan rumah, PSMS Medan berambisi menapak ke Liga 1. Latihan tim telah lama berjalan, dari Juli 2020.

Aktivitas memperkuat tim dengan penambahan pemain juga sangat aktif dilakukan manajemen. Ferdinand Sinaga, Paolo Sitanggang dan Hanis Saghara, dari klub Liga 1 2020.

Memasuki fase uji coba, Ayam Kinantan, mengalami dua kekalahan dari tim amatir dan lokal. PSMS Medan pun mengevaluasi tim dengan isyarat pencoretan dan penambahan pemain untuk menutupi kelemahan yang masih terlihat. Bahkan pelatih Gomes de Oliviera didatangkan untuk menggantikan Philep Hansen.

Promosi ke Liga 1 2021 jadi target utama skuad Ayam Kinantan dan mereka akan jadi tuan rumah Grup D Liga 2 2020.

SRIWIJAYA FC
Serius menata kekuatan. Memulai latihan di awal September. Saat ini tim asuhan Budiarjo Thalib telah menguji progres persiapan dengan uji coba. Tiga kemenangan dipetik dari klub-klub lokal Sumsel.

Bursa pemain SFC juga terlihat antusias. Alberto Goncalves sukses mereka pulangkan ke Palembang dengan status pinjaman dari Madura United. Manajemen tim masih akan membidik beberapa pemain kelas atas Liga Indonesia, seperi Cristian Gonzales, Osas Saha dan Bayu Gatra.

Jawara dua kali Piala Indonesia dan Liga Indonesia bertekad membayar kegagalan musim lalu, untuk menaiki lagi kasta teratas kompetisi PSSI.

SULUT UNITED
Tak bisa dianggap enteng. Kumpulan pemain cukup mentereng ada di skuad tim asal Manado ini.

Optimisme menyeruak dari klub asuhan Ricky Nelson untuk meladeni kekuatan Sumatera, PSMS Medan, Sriwijaya atau Semen Padang FC.

Latihan tim yang telah berlangsung sejak pekan pertama September, meningkat ke uji coba. Sambil menata kekuatan, Sulut United juga menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain dari Liga 1, Agus Nova, Bali United dan Rifal Lastori dari Borneo FC. Target promosi jadi incaran klub yang mengambil lisensi bermain Bogor FC yang promosi ke Liga 2 2019.

SEMEN PADANG FC
Menggelar latihan tertutup juga pada awal September 2020. Latihan berlangsung di markas tim, lapangan mess pemain yang representatif. Walau pelatih kepala Eduardo Almeida tidak memimpin latihan karena masih bertahan di negaranya, Portugal. Namun kapasitas asisten pelatih, Weliansyah mampu menggantikan peranan Almeida.

Klub berjulukan Kabau Sirah memang tidak terlalu memikirkan penambahan pemain baru. Percaya diri dengan skuad yang telah ada, yang mayoritas memang dari pemain-pemain Liga 1 musim lalu. Seperti, menarik kembali mantan-mantan pemain, M. Nur Iskandar, Ricky Akbar Ohorella, Vendry Mofu, Novrianto dan mendatangkan nama-nama mentereng, Gilang Ginarsa, Ahmad Maulana, Yohanes Tjoe, Ronaldo Meosido, dan lain-lain.

Manajemen tim juga mengajak lagi legenda sepakbola Sumbar dan Nasional, H. Suhatman Imam untuk memberikan masukan kepada jajaran teknik.

Hingga pekan ketiga September, SPFC masih belum terdengar untuk mengukur kekuatan dengan pertandingan uji coba. Hanya menggelar internal game. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

LIB Gelar Manager Meeting Liga 1 2020 di Pekan Depan, Senin 21 September

Penalty kick di menit 90′, kandaskan keunggulan Timnas Indonesia U-19 vs Qatar, Skor (1-1)