in , ,

Persiapan Semen Padang FC Semakin Intensif, Weliansyah Mulai Beri Latihan Taktikal

PADANG, bolabeten – Skuat Semen Padang FC semakin intensif melakukan latihan persiapan jelang lanjutan Liga 2 2020 medio Oktober mendatang. Meski hanya dipimpin asisten pelatih Weliansyah, para penggawa Kabau Sirah julukan Semen Padang FC sudah mulai mengasah taktikal menyerang dan bertahan.

Seperti diketahui, beberapa tim Liga 2 ada yang masih fokus meningkatkan kondisi fisik para pemainnya, namun ada juga yang mulai masuk ke latihan taktikal seperti yang dilakukan Semen Padang FC.
“Kami sudah masuk latihan attack (menyerang),” kata Weliansyah, Kamis (10/9).

Selain lini serang skuat Semen Padang FC juga mengasah lini pertahanan. “Untuk lini belakang, tim diberikan materi latihan defending transition (transisi bertahan),” katanya.

Terkait pemain sendiri, seluruh pemain sudah berkumpul dan latihan bersama kecuali Fadli yang mengikuti training center timnas U-19 di Krosia. Sejauh ini kondisi para pemainnya tidak bermasalah dan tidak terlalu drop pasca libur panjang. “Jadi, tim pelatih tidak kesulitan untuk memberikan materi latihan,” ucapnya.

Menurut Weliansyah, masih ada sisa lima pekan lagi jelang kick off Liga 2 2020 yakni medio Oktober mendatang, pihaknya optimistis waktu yang tersisa ini mampu dimaksimalkan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain dan juga mematangkan taktikal sebelum pertandingan sesungguhnya.

Semen Padang FC akan menghuni grup D di Medan, bersama PSMS Medan (tuan rumah), Sulut United, Persekat Tegal, Persijap Jepara dan Sriwijaya FC.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Menyusul Tim PLN Sumbar, Porsep Mundur dari Liga Askot Padang dan Ingatkan Jangan ada Degradasi

59 Negara Larang WNI Masuk, TC Lanjutan Timnas U-19 Indonesia Terancam Batal