in , ,

Pemain Semen Padang FC Boleh Main “Tarkam”, Asal Bertanggungjawab

Sepakbola Sumbar

Irsyad Maulana, ketika mengikuti sebuah pertandingan tarkam/ist

Padang, bolabeten – Manajemen Semen Padang FC (SPFC) mempersilahkan para pemain mereka bermain sepakbola “tarkam” di saat kompetisi PSSI vakum dan tertunda karena pandemi COVID-19.

Manajemen SPFC tidak melarang dengan catatan bertanggungjawab apabila saat mengikuti tarkam terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak mempersoalkan mereka (pemain) bermain “tarkam” di tengah kekosongan kompetisi Liga Indonesia yang ditunda karena pandemi COVID-19 dan ditengah situasi pelaksanaan Pilkada serentak saat ini,” tutur manejer SPFC Effendi Syahputra pada kesempatan acara blakan-blakan SPFC di kanal Youtube.

“Mereka pemain profesional dan saat kita lepas libur dalam kondisi baik seharusnya jika dipanggil bergabung nanti juga dalam kondisi baik,” kata dia.

Effendi beralasan, dengan kondisi pandemi yang membuat kompetisi tidak berjalan tentu membuat pemasukan pemain tidak seperti saat kompetisi resmi berjalan.

“Kita tentu memahami kondisi ekonomi saat ini sehingga tidak ada larangan. Berani berbuat harus berani bertanggungjawab,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim SPFC saat ini masih utuh dan pemain masih terikat kontrak. Pihaknya masih menunggu intruksi dari PSSI dan PT LIB terkait kelanjutan kompetisi resmi Liga Indonesia musim 2020.

“Ada informasi liga bergulir di Februari 2021 untuk dan jika ada yang informasi liga bergulir tentu kita akan persiapkan tim,” kata dia.

Sementara itu asisten pelatih Semen Padang Hendra Susila mengatakan untuk menjaga kondisi pemain ketika libur kompetisi jajaran manajemen memberikan program latihan daring (dalam jaringan/virtual)

“Sebagai pemain profesional tentu mereka akan menjalankan program tersebut dengan baik dan jajaran pelatih tentu mempercayai pemain,” sebut Hendra.

“Mereka pemain profesional dan program yang kami berikan sebelumnya telah dilakukan. Hal itu terbukti ketika pemain dipanggil dan kondisi mereka tidak turun terlalu jauh,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Fun Football ala “Paruik Offside FC”, Rutin Jalin Silahturahim di Lapangan Sepakbola

Melalui Youth Fun Junggling Competition Menpora RI Luncurkan Program “Main Bola Yuk”