in , , ,

“Lah (sudah) mulai Semen Padang latihan, Uda ? Alun lai (belum lagi), mungkin 3 September”

Liga 2 2020

Asisten Pelatih SPFC, Weliansyah bersama anak asuhnya/foto: Media Semen Padang FC
Oleh : Adril Mahaputra

Pertanyaan dan jawaban soal kapan tim Semen Padang FC latihan perdana untuk menyongsong lanjutan Liga 2 2020 menjadi judul berita portal ini, Minggu (30/8/2020).

Kemungkinan bakal berlatihnya Muhammad Nur Iskandar dan kawan-kawan untuk pertama kalinya ketika 16 Maret 2020 meninggalkan mess pemain di Indarung, Kota Padang karena kompetisi berhenti ulah Covid-19, tersiar kepada penulis dari asisten pelatih Semen Padang FC (SPFC), Weliansyah.

Sosok yang sempat mengepalai skuad SPFC sebelum diambil alih oleh pelatih asing Eduardo Almeida, kemudian degradasi di akhir putaran kedua Liga 1 2019 tahun lalu, juga menginformasikan semua pemain, besar pula kemungkinannya akan berdatangan kembali di akhir Agustus ini.

Bola Beten (BB): “Assalamualaikum Da Wel”
Weliansyah (WL) : “Waalaikumussalam”

BB: Lah mulai latihan Da Wel?
WL: Alum lai (Belum lagi), mungkin tgl 3 September…”

BB: “Lah (Sudahkan) berdatangan pemain-pemain Da Wel?”
WL: “Tgl 30 (Agustus 2020)”

BB: “Mokasi (Terima kasih) infonya Da Wel”
WL: “Siapp, samo-samo (sama-sama)”

Petikan percakapan diatas, sedikitnya memberikan gambaran kepastian mulai berlatihnya skuad SPFC jelang kick-off Liga 2 2020, pada 17 Oktober nanti.

Serupa diketahui, dilanjutan kompetisi yang telah terhenti sekitar 169 hari atau lebih kurang 5,5 bulan ini, SPFC akan menghadapi penghuni grup D, tuan rumah PSMS Medan, Sulut United, Persekat, Persijap dan Sriwijaya FC.

Dari 6 klub tersebut, PSMS Medan yang telah menggelar latihan. Bahkan sudah memasuki tiga bulan persiapan. Sedangkan Sulut United menyusul pada Jum’at, 21 Agustus, beberapa hari kemaren.

Menanggapi persiapan SPFC, pelatih kepala Eduardo Almeida juga sudah menyampaikannya dalam sesi wawancara khusus, Kamis 20 Agustus, dua pekan terdahulu. “Kami akan mencoba memulai kembali (latihan) pada bulan September, untuk membuka sesi latihan kami untuk mempersiapkan tim menghadapi restart Liga ini,” ucap Eduardo.

BERLATIHLAH KABAU SIRAH ! Rancah kubangan tu lai..

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Shin Tae-Yong yang tanpa Kompromi, Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia Dicoret Hanya Karena Datang Terlambat Latihan 10 Menit

Timnas U-19 : Cium Merah Putih dan “take off” ke Kroasia : “Jangan hiraukan naturalisasi, yang berangkat itu kalian !”