in , ,

Kapten tim Semen Padang FC ingatkan rekan-rekannya Jangan Santai

Liga 2 2020

Nur Iskandar di musim ISL 2014 silam/ist

Padang, bolabeten – Pemain senior Semen Padang FC, M. Nur Iskandar, yang pulang ke markas klub Kabau Sirah di musim kompetisi 2020, pascakeluar pada musim 2016 silam, memberikan peringatan ke rekan-rekannya, jangan santai.

Ia menyebutkan itu karena melihat format kompetisi yang berubah menjadi home tournament diikuti perbaikan regulasi, hanya dua tim yang promosi dan tanpa degradasi.

“Pada awal tahun persiapan jelang kompetisi cukup panjang, tapi dengan perubahan format, jadwal menjadi mepet dan pertandingan grup hanya lima kali,” kata Nur, Jumat (11/9/2020).

Hal ini secara otomatis membuat semua tim tidak boleh bermain-main dalam persiapan, apalagi lanjutan kompetisi sekitar lima pekan lagi digulirkan.

“Format seperti ini membuat kami tidak boleh bersantai-santai, kami harus terpacu latihan dan bertanding lebih keras nanti, harus konsentrasi dan kerja keras sejak menit awal sampai pertandingan selesai,” ucap kapten tim musim 2020 ini.

Nur melihat peta persaingan di Grup D cukup berat, ada tiga tim Sumatra eks-Liga 1 yakni tuan rumah PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Semen Padang FC sendiri.

Lalu ada tiga tim lain yang tidak boleh diremehkan kekuatannya yakni Sulut United, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. “Ini pool berat bagi saya,” Nur menuturkan.

Namun bukan berarti para pemain Semen Padang FC kalah mental, Nur menegaskan dirinya dan teman-temannya punya optimisme dan ambisi agar Semen Padang FC lolos Grup D dan juga promosi ke Liga 1 2021. “Saya optimistis kami bisa bicara banyak, meski kami main di Medan,” kata Nur.

Nur mengajak para pemain Semen Padang FC, tidak terlalu memikirkan kekuatan tim lawan di Grup D, namun lebih baik fokus pada persiapan tim sendiri.

“Yang terpenting kami bersiap maksimal, mudah-mudahan kami bisa meraih target yang diinginkan musim ini,” Nur memungkasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Garuda Muda huni posisi buncit klasemen International U-19 Friendly Tournament 2020

10 hari berlatih, Pelatih Mitra Kukar FC Jafri Sastra rekrut 4 pemain muda yang datang dari Spanyol