in , ,

Innalillahi Wa Innalillhi Rojiun… Selamat Jalan Pak Asdian, ST, Manager Terbaik Semen Padang FC

Alm Asdian (diapit Yu dan Vizcarra dan Hengki di Stadion H. Agus Salim)/istimewa

Padang, bolabeten – Duka mendalam menggayuti publik sepakbola Sumatera Barat khususnya Semen Padang FC dan lingkungan PT. Semen Padang, usai mendapatkan kabar Asdian, ST, menejer tim era Kabau Sirah 2009-2014 berpulang ke Rahmatullah, Senin (5/10/2020).

Kabar meninggalnya mantan Kepala Biro Humas PT. Semen Padang dan sosok menejer tim yang membawa Semen Padang FC promosi dari Divisi Utama Liga Indonesia 2009 ke ISL 2010 itu menghiasi berbagai media sosial, Facebook, Instagram dan Grup WhatApps.

“Keluarga besar Semen Padang FC turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Asdian pada hari Senin (5 Oktober 2020) di Aceh. Beliau pernah menempati posisi sebagai Sekreraris Tim, Asisten Manager, Manager dan Direktur Teknik Semen Padang FC. Semoga amal beliau diterima oleh Allah SWT…Amin,” tulis @semenpadangfc id.

Informasi ini juga dibenarkan sosok yang dekat dengan Almarhum, yakni Renol Fadhli. Palek sapaannya mengatakan Bapak Asdian diketahui meninggal dunia usai tidak sadarkan diri di kamarnya mess perusahaan PT. Semen Andalas di Aceh.

“Ya, informasinya seperti itu. Bapak Asdian memang ada bawaan penyakit kronis Itu sudah lama dan sempat juga di rawat di Malaysia di sekitar 2015 dulu. Setelah itu sembuh dan kembali berkerja dan beraktifitas. Sampai siang tadi beliau berpulang meninggalkan kita semua,” ucapnya haru kepada bolabeten.com, Senin sore.

Alm. Asdian/foto: Media SPFC

Palek menyampaikan banyak kenangan dengan almarhum yang tidak bisa dilupakan di tim Semen Padang FC. Ia telah menggangap Bapak Asdian sebagai keluarga.

Almarhum juga dapat dikatakan sebagai menejer terbaik SPFC yang mampu merangkul semua elemen tim. Dekat dengan pemain, suporter dan wartawan maupun panitia pelaksana pertandingan home eks. klub Galatama ini.

Generasi terbaik skuad SPFC 2010-2014 serupa Edward Wilson, Yu Hyun Koo, Esteban Vizcarra, David Pagbe, Hengki Ardiles, Saktiwan Sinaga, Ferdinand Sinaga, M. Nur Iskandar, Vendry Mofu, Titus Bonai, Saepulloh Maulana, Ricky Akbar Ohorella, Eka Randani, Airlangga Sucipto dan lain-lain, merasakan hangatnya sisi humanis beliau.

“Innalilahi wainailaihi rojiun semoga alm husnul khotimah di tempatkan di tempat terbaik di terima iman islam nya,” tulis @saepuloh_6. Kapten tim Badak Lampung FC di akun instagram nya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jadikan Irsyad panutan, Genta Alparedo serahkan jersey bernomor 88

Ketua Asprov PSSI Sumbar buka resmi Kursus Wasit C.III di Kota Padang