in , ,

Hasil Drawing Tuan Rumah dan Grup Liga 2 2020: Grup Keras, Semen Padang FC Satu Grup dengan PSMS Medan dan Sriwijaya FC

Padang, bolabeten – Semen Padang FC berada di Grup D dalam lanjutan Liga 2 2020, setelah PT Liga Indonesia Baru sudah menggelar drawing (undian) untuk menentukan tuan rumah dan pembagian grup. Drawing itu digelar secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui Youtube resmi Liga 2 pada Rabu (19/8).

Bersama Semen Padang, tergabung dua tim kuat klub asal Sumatra lainnya, yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan sebagai tuan rumah. Tim lainnya di grup keras ini adalah, Sulut United FC, Persekat Tegal, dan Persijap jepara.

Badak Lampung juga terpilih menjadi tuan rumah Grup A, yang diisi oleh Mubua United, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen.

Grup B dengan tuan rumah PSCS Cilacap, akan bersaing dengan Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSCS Cimahi, Persis Solo, dan Persigo Semeru.

Sedangkan PSPS Pekanbaru menjadi tuan rumah Grup C, dengan tim penghuni grup lainnya adalah Mitra Kukar, Martapura Fc, Putra Sinar Girui, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta.

Liga 2 2020 sendiri akan kembali digelar pada 17 Oktober dan berakhir pada 5 Desember 2020 dengan diikuti oleh 24 peserta.

Sebanyak 24 peserta itu akan dibagi ke dalam empat grup sehingga setiap grup akan berisikan enam tim dengan masing-masing satu tuan rumah.

Sebelumnya, sudah ada enam tim yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

Keenam tim tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung, PSCS Cilacap, Sulut United, dan Persis Solo.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memimpin secara langsung proses drawing tuan rumah Liga 2 2020. Sudjarno memilih secara acak nama-nama tim yang disiapkan untuk menjadi tuan rumah.

Tim yang musim lalu bermain di Liga 1 2019, Badak Lampung, terpilih sebagai tuan rumah Grup A. PSCS Cilacap menyusul dengan menjadi tuan rumah Grup B. Sementara itu, tuan rumah Grup C dan Grup D berturut-turut adalah PSPS Pekanbaru dan PSMS Medan.

Dalam pidatonya, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyadari bahwa hasil drawing akan menimbulkan banyak respon. Mulai dari tim yang puas hingga yang merasa kecewa.

Meski begitu, Akhmad Hadian Lukita meminta supaya semua pihak bisa menghargai proses drawing yang sudah dilakukan secara transparan.

Harapannya, para peserta Liga 2 2020 bisa menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kompetisi bisa tetap berlanjut di tengah pandemi Covid-19.
“Disadari atau tidak, pasti akan muncul respon yang beragam dari hasil drawing tuan rumah atau peserta dari masing-masing grup,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

“Ada yang kecewa, menerima dengan lapang dada, atau bungah. Meski demikian, inilah sepak bola. Apapun hasilnya, fairplay dan sportivitas di atas segalanya. Mari kita hormati dan hargai hasil drawing yang dilakukan secara transparan dan disaksikan secara langsung oleh publik.”

“Mari kita buktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi corona yang masih terjadi kita masih bisa menggelar kompetisi Liga 2 yang berkualitas, menjunjung tinggi fairplay, menghibur, dan patuh pada peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya.

Berikut Drawing Grup Liga 2 2020
(Disebut Pertama adalah tuan Rumah)

Grup A: Badak Lampung, Babel Muba United, Perserang serang, PSBS Biak, Cilegon United, Persewar Waropen

Grup B: PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru

Grup C: PSPS Pekanbaru, KS Tiga Naga, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sunan Giri FC, PSIM Yogyakarta,

Grup D: PSMS Medan, Sulut United FC, Persekat tegal Semen Padang Fc, Persijap Jepara, Sriwijaya FC. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Latihan 24 Agustus 2020, Jandia Eka Putra cs Belum Tentu Sepakati Renegosiasi Kontrak dari Manajemen PSIS Semarang

Si Cantik Putri Nilmaizar Positif Covid-19, Rania: Mohon Doanya Agar Saya Cepat Sembuh