in , ,

Genta Alparedo incar skuad utama Timnas senior Indonesia

Pemain muda Semen Padang FC

Genta Alparedo, pemain muda Semen Pdang FC melesat ke Timnas Senior Indonesia/Foto: Media SPFC

Padang, bolabeten – Winger muda Semen Padang FC (SPFC) kelahiran 7 Oktober 2001, kembali dapat panggilan negara untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Kali ini, Genta Alparedo, masuk dalam daftar list skuad senior yang dipanggil Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua tanggal 3, 7 dan 11 Mei di Uni Emirat Arab (UEA) sekaligus untuk persiapan ajang Sea Games 31th yang akan berlangsung di Hanoi, Vitenam pada tanggal 21 November – 2 Desember 2021 mendatang.

Pemanggilan pemain yang melambung di sebuah turnamen amatir antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup (MkC) II-2018/19 ini tertuang dalam surat PSSI bernomor : 3907/AGB/154/IV-2021.

Dalam surat tersebut, TC Timnas akan dilakukan di dua tempat berbeda yaitu, tanggal 1 Mei sampai dengan 9 Mei di Jakarta dan tanggal 10 – 29 Mei 2021 di Uni Emirat Arab (UEA).

Menyikapi hal ini, Genta mengaku sangat antusias dan akan bekerja keras untuk mendapat tempat di skuad utama coach Shin Tae-Yong.

“Alhamdulillah dapat kepercayaan kembali mengikuti TC Timnas. Pastinya saya sendiri sangat bangga dan antusias. Saya pastinya akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal,” ujar Genta dalam rilsi Media Officer SPFC, Senin (26/4).

“Saat ini persaingan pasti semakin ketat. Semua pemain terbaik baik senior dan pemain muda dipanggil dalam persiapan kali ini. Doakan saya untuk seluruh warga Sumatera Barat dan pendukung SPFC agar bisa menembus skuat utama timnas,” pungkas Genta.

Sesuai jadwal pertandingan, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), lalu Vietnam (7/6/2021) dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Sebelum nya, Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA, melawan Afghanistan (25/5/2021) dan kontra Oman (29/5). (*)

sumber: rilis MO SPFC

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Genta Alparedo Dipanggil Timnas Senior, CEO Semen Padang FC Tanggapi Positif

Garuda Select 3 Hadapi Tantangan Berbeda dari Huddersfield U18