in , ,

Eks. Semen Padang FC, Irsyad Maulana dan Leo Guntara tak terlihat di Latihan Perdana PSM Makassar

Sepakbola Nasional

Kapten tim SPFC musim kompetisi PSSI 2019/IG Irsyad Maulana

Makassar, bolabeten – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana menghadapi res-start Liga 1 2020 di lapangan Bosowa Sport Center, Senin (21/9/2020).

Sebanyak 21 pemain mengikuti latihan perdana ini. Hanya saja pemain ini dominan pemain lokal Sulsel. Ada 12 pemain senior yang mengikuti latihan tersebut. Sisanya merupakan sembilan pemain akademi PSM yang rencananya akan dipromosikan masuk ke tim senior.

Tak terlihat Ferdinand Sinaga, Dedi Gusmawan yang telah dipinjamkan ke klub Liga 2, PSMS dan Sulut United.

Begitu pula Abdul Rahman, Irsyad Maulana dan Leo Guntara, yang dikabarkan sedang menjalin negosiasi dengan PSMS Medan dan Semen Padang FC.

Sedangkan Mizwar Saputra, Ahmad Agung, Firza Andika, Roni Beroperay, Bayu Gatra, Osas Saha, Yakob Sayuri, dan pemain asing PSM Wiljan Pluim, Giancarlo Rodrigues, Husein El Dor dan Serif Hasic, belum dipanggil manajemen tim.

Dari keterangan Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim, disampaikannya latihan perdana ini belum pada tahap latihan taktik dan strategi.

“Hari ini ada 12 pemain senior dan 9 dari akademi PSM Makassar. Ini latihan ringan saja belum masuk latihan strategi,” katanya.

Menyoal Irsyad, Sule mengakui manajemen telah menerima surat peminjaman dari Semen Pdang FC.

“Tapi kami tunggu keputusan manajemen dulu. Resmi atau tidak, itu tergantung administrasi. Kami tertib soal itu,” ucapnya.

Sule, panggilan familiarnya, juga menyebutkan satu pemain yakni, Wasiyat Hasbullah, absen pada latihan perdana ini karena sakit.

“Iya Wasyiat memang sudah ijin sama kami tim medis, ada keluhan cedera dan memang sementara kami evaluasi dulu kondisinya,” ucap dr Arga, Dokter Tim PSM.

Namun kabar baiknya dr Arga mengungkapkan bahwa pemain lainnya dalam kondisi baik. “Untuk sementara fit dan tidak ada keluhan,” katanya. (*)

sumber: Tribun Timur

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Paguyuban Kepala Desa di Kabupaten Tegal urunan bantu keuangan Persekat

Manajemen Sulut United FC optimis peminjaman Dedi Gusmawan berikan Pengaruh Positif