in , , ,

CATATAN SEPAKBOLA: Harapan dan arti fanatisme dari loyalis dan panutan Semen Padang FC

Penulis : ADRIL MAHAPUTRA

“Dulu kami punya semangat, kerja keras dan tanggung jawab yang tinggi. Semua pemain punya tekad yang sama, dari mulai latihan dan berlanjut saling support di pertandingan !”, kalimat yang terucapkan oleh seorang loyalis dan panutan Semen Padang FC (SPFC) yang dulu lama menghuni skuad Kabau Sirah.

Terucapkan, layaknya sebuah penjelasan sebagai bentuk besarnya harapan dan kecintaannya yang mendalam.

Untuk SPFC, supaya menginjak lagi tempat di mana semestinya kebanggaan Sumatera Barat itu berada, level tertinggi kompetisi nasional.

Agar Irsyad Maulana cs mengangkut kembali SPFC dari Liga 2 ke Liga 1, kasta tertinggi kompetisi PSSI.

Baginya, SPFC dengan pasang surut prestasi adalah keniscayaan yang lumrah sejak 1980-an berlayar arungi kompetisi sepakbola nasional. Ia pun turut mengalami suka duka dan suka cita itu, sepanjang berdiam di mess pemain di Indarung.

Tentu saja, karena cukup lama pria yang sekarang menginjak usia 39 tahun ini, membaktikan karir pesepakbolanya bersama tim berjulukan Kabau Sirah.

Meski telah menanggalkan label pemain profesional pada musim Liga Indonesia 2018 lalu, dirinya mengaku tetap setia menyimak dan memantau eksistensi klub yang dibelanya lebih kurang 17 tahun itu, 1999-2006 dan 2008-2018.

Foto : Istimewa

“Irsyad Maulana dan kawan-kawan wajib satu hati, menjaga harmonisasi tim ini. Selaku pemain lokal dan putra daerah yang ada di tim, kepulangan Irsyad bersama Leo Guntara hendaknya menularkan fanatisme kedaerahan, rasa memiliki yang tinggi kepada pemain-pemain lainnya,”

“Tentu saja, kembalinya Irsyad dan Leo semestinya sangat berpengaruh untuk tim. Salah satu faktor pendorong di tim nan punya tanggung jawab sebagai sebagai anak daerah. Ini yang akan membawa tim bermain fight,”

“Terakhir, Harapan saya, semoga Semen Padang FC bisa naik lagi ke Liga 1.” ucap Hengki Ardiles, eks. Semen Padang FC, mengakhiri percakapan singkatnya via pesan WhatsApp dengan penulis pada Minggu (27/9/2020) malam. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tunggu Liga 3 2020, PSP Padang giatkan persiapan umum dan siap uji kekuatan dengan Semen Padang FC

PSMS datangkan Silvio Escobar ke Medan