in ,

Tuan rumah POMNAS 2022, BAPOMI Sumbar akan Gelar POMDA tahun 2021 ini

Olahraga Sumbar

karena Pandemi Covid, POMNAS 2021 di Sumbar diundur ke 2022/Foto: Facebook

Padang, bolabeten – Menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 mendatang, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Sumbar akan menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) tahun 2021 ini.

Tujuannya untuk menyaring mahasiswa yang akan diturunkan kontingen Sumbar pada POMNAS 2022, yang juga bertindak sebagai tuan rumah.

“Kalau situasi aman, kami akan menggelat Pomda. Pomda ini adalah sarana untuk seleksi atlet yang akan disiapkan untuk Pomnas yang akan digelar tahun 2022 mendatang,” terang Ketua Panitia, H Alnedral di Padang, Rabu (21/4/21).

Katanya, Pomda ini akan melibatkan seluruh perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta di Sumbar.

“Pomda ini akan mempertandingkan semua cabang olahraga yang dilaksanakan di Pomnas, yaitu cabor atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak takraw, tarung derajat dan tenis. Di mana lokasi venue akan dipusatkan di UNP,” terang Dekan FIK UNP ini

“Selain UNP venue juga kami pakai Stadion Agus Salim,” sambungnya.

Sejauh ini, jelasnya, pihak panitia telah menggelar rapat persiapan. Dari hasil Pomda ini nantinya akan ditentukan siapa saja atlet yang akan diutus di ajang Pomnas. Dalam pelaksanaan Pomda nanti, pihaknya akan berkerjasama dengan KONI bersama dengan cabor yang mempunyai atlet mahasiswa.

”Pomda ini bertujuan membentuk tim yang kuat untuk mewakili Sumbar di ajang Pomnas,’’ ujarnya.

Dipaparkan lebih lanjut, dalam ajang Pomda, pihaknya sudah memantapkan persiapan dan disepakati Alnedral selaku ketua panitia.

“Kita sudah tunjuk menjadi ketua panitia Pomda ini,’’ ucapnya. (*)

sumber: khazminang id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sumatera Barat miliki pelatih sepak bola Diploma khusus Wanita Lisensi C AFC

Hasil Final 1 Piala Menpora: Dua Gol Kilat Persija Bungkam Persib