in , ,

Tontowi Ahmad Pamit Pensiun; Terima Kasih untuk Medali Emasnya, Olympian!

Jakarta, bolabeten – Pebulutangkis Tontowi Ahmad mengumumkan pensiun dari bulutangkis. Keputusan pria kelahiran Banyumas itu diumumkan lewat Instagram, Senin (18/5) pagi WIB. Sembari mengunggah foto dirinya mengucap salam perpisahan ke penonton di tribune dia menuliskan undur diri dari olahraga tepok bulu.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna. Kadang susah, kadang senang, tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” kata Owi di akun @tontowiahmad_.

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini.”

“Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier saya di bulutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain 🙏🏾 #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon #thanksforallthesupport,” kata dia menambahkan.

Sebagai pebulutangkis, Owi meraih kesuksesan bersama Liliyana Natsir. Puncaknya dia Dia meraih gelar juara Olimpiade 2016 bersama Butet, dan menjadi salah seorang Olympian Indonesia berkalung medali emas. Selain itu, Owi juga dua kali menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 2013 dan 2017.

Pelatih ganda campuran Richard Mainaky telah mengetahui rencana Tontowi Ahmad pensiun. Owi sudah berpamitan secara pribadi lewat WhatsApp. Richard mengatakan keputusan itu sudah diketahuinya sejak pagi. Eks pasangan Liliyana Natsir itu mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp.

Bukannya tanpa sebab Owi mesti berpamitan via aplikasi pesan, saat ini sedang ada Pembatasan Sosial Berskala Besar karena pandemi virus Corona. “Ya, tadi pagi dia (Tontowi) WhatsApp saya. Saya dikirimkan surat, bahwa dia sudah sampaikan pada PBSI secara resmi dan kami membahas soal ke depannya seperti apa,” kata Richard kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Bagi Richard, keputusan yang diambil atletnya sudah melalui pertimbangan yang cukup panjang. Isu Tontowi bakal gantung raket pun sudah menjadi perbincangan sejak pertengahan Februari lalu.

Saat itu, Tontowi mengungkapkan keinginan untuk berhenti kepada Richard melalui pesan singkat. Namun, belum final. “Sudah jauh-jauh hari dia (Tontowi) mengobrol dengan saya minta pandangan. Semua itu tergantung Owi, soal bagaimana keputusan itu semua di tangan dia,” ujarnya.

“Dan ini sudah menjadi keputusan Tontowi. Seorang atlet ada masa pensiunnya jadi kita mesti menerima. Dan selalu begitu, ketika berprestasi, sudah senior, masa pensiun baik kepada regenerasi. Ya roda terus berputar,” dia menambahkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Lelang Jersey Bersejarah Tiga Eks. Kapten Semen Padang FC di Salurkan Ke Puskesmas-Puskesmas Kota Padang

Ilustrasi: Carito Kabau Sirah

Jika Liga 2 Dilanjutkan,Semen Padang FC Tidak Akan Mengubah System of Play