in

Termasuk Bali United, Empat klub calon pendatang baru Indonesian Basketball League 2021 lolos ke Proses Verifikasi Akhir

Indonesian Basket Ball League/gambar : situs iblindonesia

Jakarta, bolabeten – Manajemen IBL (Indonesian Basketball League) telah menyaring 4 klub dari 7 yang berminat ikut kompetisi pada musim 2021 mendatang.

Ke-4 klub, Bali United, Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura dan West Bandits Solo. memenuhi syarat dan lanjut ke proses assesment dan verifikasi akhir.

“Setelah melalui proses tahapan awal administrasi maka telah tersaring menjadi empat kandidat yang memenuhi seluruh persyaratan dan dilanjutkan ke tahap verifikasi hingga akhir Agustus ini,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“IBL perlu mengetahui visi, misi dan program rencana keikutsertaan masing-masing klub. Juga memastikan kesiapan baik dari sisi manajemen, finansial dan administrasi lainnya,” tutur Ketua Tim Verifikasi, Rufiana.

Tak hanya ingin menggali informasi dan verifikasi, IBL juga membantu persiapan calon peserta dengan memberikan pembekalan apa yang sebaiknya dilakukan mereka dalam menjalankan organisasi sebuah klub bola basket profesional secara jangka panjang

“Presentasi kami berlangsung lancar dan bagus. IBL sangat informatif dan banyak memberikan masukan tentang apa yang harus kami lakukan sebagai klub baru, terutama dalam lima tahun ke depan,” kata Jamin Mattotoran dari Teruna Jayapura.

“IBL rencana membuka maksimal 2 slot untuk tim baru di Kompetisi 2021,” kata Junas.

Dari proses verifikasi dan penyaringan akan didapatkan kandidat yang terbaik dan bisa berperan mendukung pengembangan bolabasket di Indonesia. Di awal Oktober akan diumumkan dua klub baru yang akan ikut serta di IBL 2021.

“Antusiasme keikutsertaan klub klub baru ini merupakan tanda baik bahwa liga terus menuju arah yang lebih baik. Musim 2020 telah diikuti 1 klub baru dari Surabaya, dan kedepannya dari yang akan terpilih dipastikan adanya klub dari kota baru sehingga akan menjadi peluang bagus dalam perkembangan liga bolabasket Indonesia, sesuai dengan visi dan misi IBL,” tutup Junas (*)

sumber: iblindonesia com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Beralih dari sepakbola ? Bali United akan ikuti kompetisi Indonesian Basketball League 2021

Liga 2 : Suporter Sriwijaya FC usul rekrut ‘duo striker’ gaek, Gonzales dan Dzumafo