in ,

Selamat Datang Kembali Raungan Motor 1000 CC, Dorna Rilis Jadwal Resmi MotoGP 2020

Valencia, bolabeten – Teka-teki bergulirnya balapan motoGP 2020 akhirnya terjawab. Penggila raungan motor 1000 cc itu boleh lega, karena balapan tetap akan digelar ditengah pandemi Corona. Operator MotoGP, Dorna Sports, merilis jadwal MotoGP 2020 yang baru.

Balapan MotoGP 2020 akan dimulai pada 19 Juli di Sirkuit Jerez dalam tajuk MotoGP Spanyol. Sedangkan balapan terakhir akan dilangsungkan di MotoGP Valencia pada 15 November. Dorna akan menggelar 13 balapan di kawasan Eropa untuk MotoGP 2020. Sirkuit Jerez, Sirkuit Red Bull Ring, Sirkuit Misano, Sirkuit Aragon dan Sirkuit Valencia masing-masing akan menggelar dua balapan.

Jadwal MotoGP 2020 berpeluang bertambah menjadi 17 seri balapan, termasuk MotoGP Qatar. Dorna akan memilih tiga dari empat balapan di luar Eropa: MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Argentina, MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia untuk dimasukkan ke jadwal MotoGP 2020.

Pengumuman tiga seri tambahan di luar Eropa akan ditentukan paling lambat sebelum 31 Juli. Dorna Sports juga memastikan MotoGP 2020 tidak akan bergulir lebih dari 13 Desember 2020 jika benar ada tiga seri tambahan.

Dalam rilis yang diterbitkan, Dorna menyebut semua tanggal, acara, dan kehadiran penonton akan bergantung pada evolusi pandemi dan persetujuan pemerintah masing-masing negara serta otoritas terkait.

MotoGP 2020 sedianya dimulai pada 8 Maret 2020 di Qatar. MotoGP Qatar merupakan salah satu dari delapan seri yang pasti dibatalkan.

Tujuh balapan lain yang pasti tidak digelar pada MotoGP 2020 adalah MotoGP Italia, MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, MotoGP Finlandia, MotoGP Inggris, MotoGP Jepang, dan MotoGP Australia.

Jadwal MotoGP 2020:

19 Juli / MotoGP Spanyol / Sirkuit Jerez
26 Juli / MotoGP Andalusia / Sirkuit Jerez
09 Agustus / MotoGP Republik Ceko / Sirkuit Brno
16 Agustus / MotoGP Austria / Sirkuit Red Bull Racing
23 Agustus / MotoGP Styria / Sirkuit Red Bull Ring
13 September / MotoGP San Marino / Sirkuit Misano
20 September / MotoGP Emilia Romagna / Sirkuit Misano
27 September / MotoGP Catalunya / Sirkuit Catalunya
11 Oktober / MotoGP Prancis / Sirkuit Le Mans
18 Oktober / MotoGP Aragon / Sirkuit Aragon
25 Oktober / MotoGP Teruel / Sirkuit Aragon
8 November / MotoGP Eropa / Sirkuit Valencia
15 November / MotoGP Valencia / Sirkuit Valencia.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sepakbola Italia “Hidup” Lagi!; Dimulai dengan Semifinal Copa Italia Juventus vs AC Milan Dinihari Nanti

Demi Piala Dunia U-20, PSSI Tidak Jera Lakukan Naturalisasi, tapi Bukan Lagi Pemain “Veteran Perang Dunia II”