in ,

Pulau YAS Abu Dhabi Simbol Mewahnya Surga Olahraga di Tengah Gurun, dari Formula 1 Sampai UFC

Abudhabi, bolabeten – Yas Island kembali menjadi pusat perhatian dunia, setelah sukses menggelar UFC 251, Minggu (12/7) pagi. Kawasan merupakan sebuah pulau buatan yang mewah dan terletak di gurun Abu Dhabi, Unie Emirat Arab. Selanjutnya Pulau YAS sendiri akan menjadi tempat digelarnya empat pertarungan UFC yang bertajuk Fight Island.

Diketahui pihak UFC setelah menggelar UFC 251, pertarungan selanjutnya berlangsung tanggal 16, 19 dan 26 Juli, yang berlangsung dalam zona aman pulau Yas, Abu Dhabi, di mana laga UFC 251 menjadi laga pembuka di kompetisi yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut.

Dipilihnya pulau Yas oleh Dana White selaku bos UFC lantaran adanya kebijakan dilarang melakukan penerbangan ke Amerika Serikat akibat pandemi virus corona, yang tentunya juga berimbas kepada para petarung MMA yang akan berpartisipasi.

Daerah tersebut juga dianggap aman, dengan pemerintah Abu Dhabi mendukung digelarnya pertarungan dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Pulau YAS Abu Dhabi Simbol Mewahnya Surga Olahraga di Tengah Gurun, dari Formula 1 Sampai UFC
Pulau Yas merupakan sebuah pulau buatan seluas 2,500 ha yang dikembangkan mulai tahun 2006, dan bisa dicapai dengan jalur darat maupun laut, dan terletak dengan pulau Sir Bani Yas.

Pulau ini memang dikembangkan untuk dijadikan sebuah kawasan mewah yang berisikan pusat hiburan dengan dengan estimasi biaya lebih dari 40 miliar dolar AS (sekitar Rp57,6 triliun).

Dalam pulau tersebut terdapat fasilitas mewah dan menjadi pusat hiburan bagi kawasan Timur Tengah seperti taman bermain Ferrari World, Yas Waterwold, Warnes Bros World, SeaWorld, Yas Marina Circuit, Yas Links, Yas Beach du Arena and Forum.

Pulau ini juga biasa digunakan sebagai tuan rumah kejuaraan Formula 1 (F1) sejak tahun 2009. Tak hanya itu, hotel dan resort mewah serta pusat perbelanjaan juga tersedia di pulau Yas.

Ppertarungan UFC akan digelar secara ketat dan juga akan mendapatkan pengawalan dengan tingkat keamanan yang tinggi, untuk mencegah adanya pihak yang tak berkepentingan datang ke wilayah tersebut, demi mencegah paparan virus corona.

Pulau tersebut selain akan digunakan sebagai tempat pertarungan baik di dalam atau pun di luar ruangan, juga akan digunakan untuk tempat latihan, tempat istirahat dan tinggal para staf dan petarung yang terlibat.

Pada pertarungan UFC 251: Fight Island yang berlangsung pada diramaikan dengan lima duel yang amat menarik, dengan pertempuran perebutan gelar juara welterweight antara Kamaru Usman vs Jorge Masvidal akan menjadi duel utama atau main event. Laga ini dimenangkan Usman dengan kemenangan angka mutlak.

Sebelumnya juga akan menyuguhkan dengan duel antara Alexander Volkanovski vs Max Holloway, Petr Yan vs Jose Aldo, Jessica Andrade vs Rose Namajunas dan Amanda Ribas vs Paige VanZant, serta 16 petarung lainnya yang tergabung dengan di acara prelims dan early prelims card.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Restart Liga 2 2020 : Tunggu Regulasi dan Subsidi PSSI, AA Tiga Naga Panggil Pemain Cedera ke Pekanbaru

PSSI beberkan Buku Protokol Kesehatan Lanjutan Kompetisi 2020, Inilah Panduan Untuk Klub !