in , ,

Ukur lagi kekuatan untuk PORWANAS 2021, Tim PWI Sumbar jajal Tim Korem 032/Wirabraja dan Pasaman FC U-40 di Trofeo Silahturahmi, Sabtu (8/8/2020)

Tim sepakbola PWI SUmbar, sebelum kick-off ujicoba dengan Balai Baru FC, pekan lalu (1/8)

Padang, bolabeten – Tim sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar terus menyiapkan kekuatan sambil berjalan dengan melakukan ujicoba ataupun pertandingan segitiga di sekitar lapangan sepakbola Kota Padang.

Usai meraba kekuatan tim dengan ujicoba melawan Balai Baru FC, Sabtu lalu (1/8/2020), Tim yang diproyeksikan untuk ajang cabang olahraga (cabor) sepakbola pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang tertunda ke September 2021 di Malang, Jawa Timur, kembali mengadu komposisi pemainnya di trofeo akhir pekan ini, Sabtu (8/8) di lapangan Imam Bonjol, Padang.

Trofeo sekaligus silaturahmi diikuti Tim sepakbola PWI Sumbar dengan Tim Korem 032/Wirabraja Sumbar dan Pasaman U-40.

Serupa disampaikan oleh Kasipers Kasrem 032/Wbr, Kolonel Ade Putra, Selasa (4/8). “Insya Allah kalau tak ada aral melintang laga silaturahmi ini dilaksanakan Sabtu, 8 Agustus 2020, dimulai Pukul 16.00 Wib,” ujarnya.

Kolonel Ade mengingatkan karena trofeo silahturahmi itu melibatkan tiga tim sekaligus, Ia mengharapkan kehadiran tim bisa tepat waktu agar pelaksanaan pertandingan bisa berjalan maksimal.

Sementara Ketua Tim PWI Sumbar, Faisal Budiman didampingi Sekretaris SIWO Syaiful Husein dan Sekretaris PWI Widya Navies, tim PWI nantinya akan turun penuh dengan diperkuat oleh pemain yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Saat laga perdana setelah PSBB, di Lapangan Balai Baru, masih ada pemain utama yang belum sempat hadir terutama dari daerah-daerah Sumatera Barat,” terangnya.

Seperti, penjaga gawang andalan, Almadi dan Rakhmatul Akbar (Camaik), penyerang Cal dari Pasaman, Taufik Effendi dari Solok serta gelandang bertahan Anton dari Tanah Datar.

“Semuanya bakal turun gunung. Mudah mudahan Tim PWI bisa turun maksimal dan saat menjamu lawan di laga trofeo nanti,” sambung Faisal alias Ajo.

Pada laga sebelumnya, kontra Balai Baru FC akhir lalu, tim para jurnalis Sumbar harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Evaluasi usai laga yang disaksikan langsung Sekretaris PWI Sumbar, Widya Navies dan pengurus Sukri Umar itu, tim PWI harus mengakui keunggulan Balai Baru FC dengan skor (4-6).

“Kita tertinggal lantaran ketahanan fisik. rekan-rekan terkendala daya tahan fisik. Apalagi di ujung-ujung laga,” ucap Sukri Umar.

Diakui oleh seorang pemain muda PWI Sumbar, Heru Candriko. Wartawan dari Posmetro Padang itu mengatakan kelelahan lantaran belum intensif menjaga kondisi dan kebugarannya.

“Ya, kesibukan kerja tentu menurunkan kondisi fisik dan stamina. Kita tahulah bagaimana dunia pekerjaan jurnalis. Kadang istirahat tidak terjaga. Insha Allah, dengan kembalinya berlatih. Kita akan benahi fisiki ini,” imbuhnya. (*/siaranpers)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSKC Cimahi lihat Liga 2 2020 tak ada kejelasan, Dimas Sumantri cs batal ikuti latihan perdana

Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Ceko, Quartararo Bidik Kemenangan Ketiga Secara Beruntun