in , ,

Solok Selatan miliki kawasan GOR Supreme Energy, Pemerintah Kabupaten Siap Jadikan Kawasan Sentra Olahraga

Olahraga Sumbar

Tampak tangkapan layar kawasan GOR Supreme Energy di Solok Selatan

Solsel, bolabeten – Kabupaten Solok Selatan, salah satu daerah di Sumatera Barat telah memiliki kawasan Gelanggang Olahraga (Gelora) Supreme Energy yang berada di daerah Pekonina, Pauh Duo.

Kawasan tersebut oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) disiapkan menjadi pusat keolahragaan.

Penegasan ini disampaikan kembali oleh Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman ketika memberikan sambutannya pada pelantikan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (DPC ISORI) Solok Selatan periode 2019- 2023 di Aula Tansi Ampek kantor bupati setempat, Selasa (1/9/2020).

“Kita telah instruksikan OPD terkait untuk menyusun master plan pengembangan daerah tersebut menjadi kawasan olahraga terpadu dengan berbagai fasilitasnya. Kita ingin nanti pengelolaan tersebut diintegrasikan dengan wisma atlet dan sarana pendukung olahraga lain sehingga bisa menjadi tempat Iven besar olahraga,” terangnya.

Gelora Supreme Energy Kabupaten Solsel

Menurut Abdul Rahman, dengan adanya keberadaan Gelora tersebut menjadi kawasan terpadu olahraga, diharapkan nantinya dapat memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi olahraga di Solsel.

“Rencana juga dibangun wisma atlit dan sarana pendukung lainnya, jalan lajur dua dilengkapi lampu sorot,” tukas Abdul Rahman

Gelora Energy ini merupakan hibah yang diberikan PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML), investor kepada Pemerintah Kabupaten Solsel.

Kawasan seluas 35 Ha (Hektare) dan dibangun senilai 30 Miliar tersebut digadang-gadangkan akan menjadi kebanggaan masyarakat disana karena selama ini kabupaten pemekaran itu belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang representatif. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Persiapan Dimulai, Bursa Transfer Mitra Kukar FC ikut Bergerak dan Siapa Calon Pemain Baru?

Rindu saksikan latihan Arif Yanggi cs terhalang COVID ! Suporter Persekat minta Tim Media Klub Giat Sajikan Informasi