in , , ,

Peresmian venue cabor sepakbola, Stadion Lukas Enembe, suguhkan uji coba Persipura vs Tim PON Papua, (20/10/2020)

PON XX Papua

Venue cabor sepakbola di Stadion Papua Bangkit/foto: lintaspapua

Jayapura, bolabeten – Laga persahabatan Persipura vs Tim PON Papua didapuk jadi penanda peresmian venue cabor (cabang olahraga) sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 20 Oktober 2020 mendatang.

Selain duel tersebut, venue yang dinamai Stadion Utama Lukas Enembe ini juga menampilkan pertandingan Persitoli Tolikara (Persipura Putri) versus tim sepakbola putri PON Papua.

“Kami ditugaskan untuk menghadirkan pertandingan sepakbola dalam peresmian venue tersebut sesuai dengan arahan Pak Gubernur. Beliau menghendaki untuk ada pertandingan ujicoba antara Persipura kontra tim sepakbola PON Papua, dan juga Persitoli Tolikara (Persipura Putri) versus Galanita PON,” ujar Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa, kepada wartawan, (5/10).

Kapisa menuturkan, persiapan seremonial dalam peresmian tersebut, akan menjadi tugas dari Panitia Besar (PB) PON XX Papua. “Kalau untuk urusan seremonial peresmiannya nanti itu akan menjadi tugasnya PB PON,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan pemain Persipura, Ferdinand Fairyo, sepakat mendukung pertandingan ujicoba tim PON Papua versus Persipura.

Komplek Stadion Utama PON XX Papua/istimewa

“Keinginan gubernur agar acara hitung mundur PON pada 20 Oktober nanti diselingi pertandingan uji coba tim sepakbola PON Papua melawan Persipura adalah hal bijak dan positif,” ujar Nando.

Dirinya setuju, momen peresmian Stadion Papua Bangkit menampilkan uji kekuatan dua tim sepakbola Papua itu. Sebagai venue utama pembukaan dan penutupan pesta nasional empat tahunan itu, sudah selayaknya dan pantas tim PON Papua dan Persipura menjajal rumput Stadion Papua Bangkit.

“Selain memberikan hiburan dan tontonan menarik bagi rakyat. Pertandingan uji coba ini menurut saya sangat baik buat kedua tim dalam persiapan masing-masing,” ujarnya.

“Kita tentu ingin acara itu berjalan lancar. Lebih utama dan terpenting protokol kesehatan diutamakan,” katanya.

Ia menyarankan agar lebih meriah dan semarak peresmian, bisa disiarkan langsung lewat radio maupun TV, sehingga seluruh masyarakat di Tanah Papua maupun di Indonesia bisa mengikuti. (jubi co id)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rahmad Darmawan: Kompetisi gagal kick-off, PSSI harus tegas kapan pastinya atau stop saja !

Kalahkan Persewar Waropen, Tim Sepakbola Papua bermasalah, tak punya Playmaker Handal