in ,

Motor MotoGP 2019 yang Dipakai Pol Espargaro dan Johann Zarco akan Dijual ke Publik; Jika Berminat, Inilah Harganya

Jakarta, bolabeten – Memiliki motor balap MotoGP tidak lagi menjadi mimpi di siang bolong setelah KTM menjual dua motor RC16 dari musim 2019. Menjual motor sudah menjadi hal biasa bagi KTM. Namun begitu, menjual motor balap yang dipakai di MotoGP tentu saja tidak setiap tahun mereka lakukan.

KTM berencana melepas dua motor balap KTM RC16 yang digunakan oleh Pol Espargaro dan Johann Zarco pada MotoGP musim lalu.

Ketika berbicara motor MotoGP, KTM benar-benar menawarkan sebuah motor yang sudah siap digunakan untuk berlomba di lintasan. “KTM Motorsport menempatkan dua motor KTM RC16 2019 siap-balap untuk dijual sebagai bagian dari paket MotoGP ultra-ekslusif,” tulis KTM dalam press release.

“Motor ini menandai sebuah kemajuan penting bagi pabrikan dalam proyek GP mereka yang masih muda, saat ini baru berjalan empat tahun. Pol Espargaro memakai motor ini untuk merebut baris start terdepan di Misano, mencatat delapan hasil 10 besar, dan 100 poin di musim yang paling cerah untuk KTM.”

Selain motor, paket MotoGP ultra-ekslusif yang ditawarkan oleh KTM juga sudah termasuk kostum balap Pol Espargaro serta helm yang ditandatangani rider asal Spanyol itu.

Pembeli juga akan mendapat kesempatan untuk menjadi tamu VIP pada salah satu seri balap MotoGP 2021 dan akses akhir pekan ke Red Bull Energy Station.

Sebuah motor KTM RC16 2019 dan seluruh bonus yang termasuk di dalamnya dibanderol KTM dengan harga 288 ribu euro atau sekitar 5 miliar (belum termasuk pajak).

KTM bukan pabrikan MotoGP pertama yang melepas motor balap mereka untuk dijual kepada khalayak umum. Pada 2019 Honda menjual motor RC213V-S atau versi jalan raya dari motor balap RC213V yang merupakan tunggangan Marc Marquez di MotoGP.

Disebut versi jalan raya karena motor tersebut sudah dilengkapi dengan perlengkapan agar bisa dipakai sehari-hari seperti lampu depan, lampu sein, hingga spion. Mesinnya juga berbeda dengan versi MotoGP.
Dikutip dari Kompas.com, Honda RC213V-S dijual di Indonesia dengan patokan harga 7 miliar rupiah, artinya harganya bisa lebih tinggi atau justru lebih rendah.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Serupai langkah Ratu Tisha, Sekretaris Askot PSSI Padang undur diri dari Kepengurusan Mastilizal ‘Aye’, periode 2019-2023

Gaji Cristiano Ronaldo di Juventus Rp9,9 Miliar/Pekan, Main Bola Satu Jam Bisa Qurban 5 Ekor Sapi