in , ,

MMA Gempar! Berbekal Silat Cimande dan Tapak Suci, Pendekar Silat Muslim Pukul KO Petarung MMA di Amerika

Las Vegas, bolabeten – MMA gempar setelah seorang pendekar silat muslim menghancurkan petarung MMA dalam pertarungan di Amerika Serikat. Adalah Abdul Malik Ahmad, pendekar silat muslim yang menghebohkan octagon MMA di Negeri Paman Sam.

Abdul Malik dengan memainkan jurus pencak silat mampu menghancurkan petarung MMA Alex Kotacka dalam pertarungan Kelas 77Kg. Sebelum pertarungan, Abdul Malik melakukan pemanasan dengan memainkan jurus silatnya.

Ketika pertarungan, pemuda yang juga pelatih silat di Amerika Serikat itu, bisa mengimbangi Kotacka yang tampil agresif. Agresivitas Kotacka pada awalnya merepotkan Abdul Malik yang berusaha menjaga jarak. Abdul Malik nyaris kalah setelah terperangkap kuncian Kotacka di dekat pagar. Abdul Malik sekuat tenaga melepaskan kuncian lawannya.

Setelah berjuang keras, Abdul Malik mampu keluar dari situasi krusial dengan kembali berdiri di tengah octagon. Tak mau mengulang kesalahan, Abdul Malik mengajak Kotacka bertarung di tengah octagon. Nah di sinilah Abdul Malik mampu memamerkan semua jurus silatnya untuk balik menghajar musuhnya.

Sebuah tendangan lurus Abdul Malik menerpa telak ke wajah Kotacka yang disambut meriah penonton. Setelah bertarung sengit, pukulan dan tendangan Abdul Malik membuat musuhnya terjengkang ke kanvas. Abdul Malik yang dikenal sebagai pendekar silat andalan Negeri paman Sam akhirnya menggemparkan MMA dengan menghancurkan Kotachka.

Siapa Abdul Malik Ahmad?


Malik Ahmad, Pendekar Silat Muslim Belajar Cimande dan Tapak Suci/Juna Way
Abdul Malik Ahmad , pendekar silat muslim yang menggemparkan MMA di Amerika mengenal pencak silat sudah lama.

Abdul Malik Ahmad bukan orang Indonesia tapi asli Amerika Serikat. Tapi, Abdul Malik jatuh cinta dengan pencak silat yang merupakan olahraga seni beladiri asli Indonesia.

Dia berlatih Pencak Silat selama lebih dari 25 tahun sejak ia berusia 15 tahun. Dia berlatih bersama seorang guru bernama Rivai untuk mempelajari ilmu Silat aliran Cimande dan Tapak Suci bersama pelatihnya, Ismail.

Keseriusan Abdul Malik mempelajari silat membuatnya meraih sabuk hitam tingkat tujuh dan menjadi orang asing pertama yang mampu bersaing di tingkat dunia. Berbekal ilmu silat yang dikuasainya, dia mendirikan cabang Pencak Silat Virginia di Amerika Serikat pada tahun 1999 dan telah mengajar ratusan siswa.

Malik mempelajari Silat di Indonesia, Malaysia dan Singapura dan berkompetisi secara internasional dalam kompetisi seni bela diri dan telah memenangkan tempat pertama di banyak turnamen. Malik sempat menempa dirinya di Padepokan Pencak Silat Taman mini Indonesia Indonesia.

Keistimewaan Malik adalah sparring dan secara teratur berlatih dan sparring dengan pendekar Silat dalam Pencak Silat serta praktisi dalam gaya lain. Pelatih Malik saat ini adalah pelatih kepala tim nasional Federasi Pencak Silat AS. Dia juga seorang Wasit/Juri (wasit / juri) bersertifikat internasional dan pernah menjadi juri di tiga kejuaraan dunia Pencak Silat.

Dia juga orang Amerika pertama yang bersaing di Kejuaraan Pencak Silat Dunia. Dia memegang sabuk hitam tingkat 7 dalam Pencak Silat (Sabuk merah 2 garis).

Selain pencak silat, dia juga berlatih seni bela diri lainnya, diberi sabuk hitam dalam Taekwondo saat belajar di luar negeri di Mesir dan memegang sabuk ungu dalam Jiu jitsu Brasil dan sabuk hijau di Judo. Abdul Malik juga memegang rekor tak terkalahkan dalam waktu singkatnya di MMA (seni bela diri campuran).(*)

Sumber: sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Berpotensi jadi Striker Kelas Eropa, Alasan FC Utrech Terpikat pada Bagus Kahfi

Pengerjaan Rumput Stadion Utama Sumbar Capai Progress 40 %