in ,

Mike Tyson Tolak Mentah-mentah Tawaran Rp294 Miliar untuk Bertinju Tanpa Sarung Tinju

New York, bolabeten – Keinginan Mike Tyson untuk comeback ke ring tinju ternyata banyak dimanfaatkan pihak lain untuk mementaskannya. Salah satunya Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC) untuk menggaetnya sebagai salah satu kontestan.

Namun, pihak manajemen Mike Tyson menolak mentah-mentah ide untuk tampil dalam ajang BKFC yang merupakan duel tinju tangan kosong alias tanpa sarung tinju itu. Padahal, BKFC menawarkan bayaran fantastis, yakni 20 juta dolar AS (sekitar Rp294,78 miliar), jika Si Leher Beton berhasrat untuk menjadi bagian dari kejuaraan yang mulai digelar sejak 2018 tersebut.

Pihak Mike Tyson beralasan bahwa manusia paling berbahaya itu sedang fokus untuk menghadapi trilogi melawan musuh bebuyutan Evander Holyfield.

Meskipun ditolak mentah-mentah, David Feldman selaku pendiri dan presiden BKFC masih optimistis bahwa keputusan Mike Tyson bisa berubah sewaktu-waktu. “Kami menawari Tyson Rp294,78 miliar dan beberapa keuntungan tambahan, tetapi dia menolaknya,” ujar David Feldman kepada RingTV.com seperti dilansir Daily Mail.

“Namun, siapa yang tahu apa yang akan terjadi dengan Mike Tyson, iya kan? “Manajemen (Mike Tyson) bilang bahwa dia tengah persiapan untuk duel bulan Juli. Kemudian mereka meralatnya menjadi duel bulan Agustus. Jadi, siapa yang akan tahu apa lagi yang akan terjadi padanya.”ujar Feldman

Bare knuckle boxing atau bertinju tanpa sarung tinju/tangan kosong adalah salah satu bela diri yang berasal dari Inggris. Para petinju bare knuckle boxing tak menggunakan sarung tinju. Pada BKFC, para petinju hanya menggunakan pelindung pergelangan dan punggung tangan.

Menariknya, meskipun menolak tinju tangan kosong, Tyson justru dikabarkan tertarik untuk bertarung melawan predator dunia bawah laut, yakni hiu putih. Petinju 54 tahun tersebut dikabarkan akan melangsungkan duel eksibisi pada Agustus 2020 dengan melawan seekor hiu. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak Discovery Channel.

Duel tersebut akan menjadi acara utama dalam program Shark Week (Pekan Hiu), yang akan dimulai pada 9 Agustus 2020, dengan tajuk Tyson vs Jaws: Rumble on The Reef.

Untuk laga melawan Evander Holyfield, belum dikonfirmasi kapan dan di mana akan digelar. Pada dua jilid sebelumnya, Tyson tercatat selalu kalah jika berjumpa dengan Evander Holyfield.

Kemenangan pertama Evander Holyfield terjadi di Grand Garden Arena, Nevada, 9 November 1996 di Grand Garden Arena, Nevada. Kala itu dia menang technical knock out (TKO) pada ronde ke-11. Berlokasi di tempat yang sama, pertemuan kedua pada 28 Juni 1997 berujung pada aksi Mike Tyson menggigit cuping telinga Evander Holyfield yang kemudian dikenal dengan The Bite Fight.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dua Mantan Kiper Semen Padang FC; Teja Paku Alam tak Dilirik, Rivki Mokodompit Dipanggil ke Timnas

Gugas COVID-19 Resmi Izinkan Liga 1 Bergulir Lagi