in ,

Mengharukan, Valentino Rossi Merayakan Raih Podium dengan Melambaikan Tangan ke Arah Tribune Tanpa Penonton

MotoGP Andalusia 2020

Jerez, bolabeten – Kali terakhir Valentino Rossi berhasil naik podium setahun lalu, tepatnya 14 April di GP Amerika (MotoGP 2019). Saat itu, Rossi berhasil mengakhiri lomba dengan finis kedua setelah Alex Rins. Setelah itu, Rossi tidak pernah lagi berhasil naik podium.

Namun, perlu waktu setahun lebih bagi pebalap 41 tahun itu untuk kembali merasakan naik podium. Tepatnya malam ini, Minggu (26/7) dalam GP Andalusia, Spanyol. Rossi berhasil kembali ke podium dengan finis di posisi ketiga di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales yang mengakhiri lomba di posisi kedua.
Sukses Rossi ini sekaligus memperlihatkan tekadnya bahwa dia masih bisa bersaing dengan pembalap-pembalap muda. Dengan pencapaiannya di GP Andalusia ini, pembalap berjuluk “The Doctor” tersebut meraih podium ke-199 dalam kariernya di MotoGP.

Rossi yang memulai balapan dari posisi keempat, sempat memiliki peluang untuk mengakhiri lomba di posisi kedua. Namun, pada lap ke-24 Rossi harus merosot ke posisi tiga setelah disalip rekan setimnya, Maverick Vinales.“Saya sangat bahagia dan bangga. Sudah lama saya tidak meraih podium,” kata Rossi setelah lomba berakhir.

Sukses ini sekaligus memperlihatkan bahwa usianya yang sudah 41 tahun bukan menjadi halangan untuk terus berusaha meraih hasil terbaik. Menurutnya, meski hanya meraih posisi ketiga, tapi dia merasakan seperti meraih kemenangan.

Begitu senangnya, Rossi pun sampai merayakan dengan cara mengendarai motornya dan lalu turun kemudian naik ke pembatas balapan dan melambaikan tangan ke arah tribune yang kosong tanpa penonton.

Momen tersebut membuat sensasi tersendiri namun juga menjadi momen yang mengharukan. Sudah lama para pencinta Rossi tidak melihat aksi The Doctor. Namun, kini dalam kondisi pandemic virus corona, mereka bisa meyaksikan sang idola kembali naik podium. Hebat!(*)

Sumber: top.skor.id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo Juara, “The Doctor” Kembali Naik Podium

Liga Italia2019/2020: Juventus Juara!