in ,

Masyarakat di Area Venue PON Wajib Vaksin Covid-19

Olahraga Nasional

PON XX di Papua, 2-15 Oktober 2021/Foto: Istimewa

Jayapura, bolabeten – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung di empat klaster, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke, 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sebelum event akbar empat tahunan itu dilangsungkan, masyarakat di empat kabupaten/kota tersebut sudah harus divaksin Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan di Jayapura, Senin, 12 April 2021.

“Empat kabupaten yang akan menjadi tuan rumah, 2/3 penduduknya harus divaksin, supaya PON bisa berlangsung aman dari Covid. Dan mereka (Masyarakat) bisa juga turut terlibat interaksi untuk mendukung PON maupun menjual aksesoris dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Wagub, sebagai tuan rumah PON, warga disekitar venue PON sudah harus divaksin. Selain itu, para atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana PON di Papua wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalamnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut, vaksinasi Covid – 19 tidak hanya ditujukan untuk para atlet jelang perhelatan PON, tetapi juga akan menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi perhelatan PON. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PB PON dan Peserta CdM Bantu Korban “Badai Seroja” di NTT

Demi Pemain Buka Puasa, Pertandingan Liga Turki Dihentikan Sejenak