in ,

Mario Optimis Hadapi Seri Perdana FIM CEV Moto3 World Championship 2021

Balap Motor Indonesia

Mario Suryo Aji, Pebalap motor Indonesia/Foto: AHRT

Jakarta, bolabeten – Pebalap motor Indonesia, Mario Suryo Aji siap menghadapi seri pembuka FIM CEV Moto3 World Championship 2021 di sirkuit Do Estoril, Sapnyol, pada Minggu (25/4).

Dia bertekad kuat mengibarkan bendera Merah Putih di benua Eropa. Memasuki tahun ketiga, Mario optimis menghadapi seri perdana yang akan melahap sebanyak 1 race dengan 17 lap dan diikuti 36 pebalap.

Mario merasa percaya diri dalam menghadapi seri pertama balap motor kelas Eropa tersebut. Adapun hasil positif beberapa hari sebelumnya di Catalunya, Spanyol, memberikan suntikan tambahan baginya. “Saya sangat menantikan untuk mulai menjalani musim yang menantang di FIM CEV. Saya berangkat ke Eropa sekitar satu bulan lalu dan bisa menjalani tes yang positif di Barcelona. Saya dalam kondisi terbaik dan semoga bisa tampil bagus sejak awal musim,” ucapnya.

Mario turun dengan memakai nomor start 16 sesuai dengan tanggal kelahirannya, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), akan menjalani dua sesi kualifikasi practice pada Sabtu (24/4) sebelum melakoni balapan pada minggu (25/4) pukul 19:00 WIB, siaran langsung kanal Youtube FIM CEV.

Mario Suryo Aji, memakai nomor 16/Foto: Istimewa

Pada sesi latihan pertama, Mario S.A tidak begitu impresif dengan kondisi lintasan kering.
Catatan waktunya hanya berkisar 1 menit 49 detik dan tertahan di peringkat ke-22. Tak pelak bukan hasil yang diinginkan Mario S.A pada awal musimnya di CEV Moto3 2021.

Namun pada sesi latihan kedua, hujan mulai turun dan membuat ritme balapan melambat. Meski performa Mario S.A jauh lebih konsisten di atas lintasan basah karena ia cukup konsisten dengan kisaran waktu 1 menit 59 detik. Pembalap 16 tahun itu bisa masuk ke peringkat dua pada sesi latihan kedua.

Sebagai informasi, FIM CEV merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai pebalap menuju arena Grand Prix (GP). Tahun ini, 57 rider di GP Moto3 dan GP Moto2 berasal dari FIM CEV. AHRT sendiri sudah berpartisipasi pada FIM CEV sejak 2015 dan sudah menurunkan empat pebalap binaan. Seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), dan Gerry Salim.

Mario Suryo Aji merupakan pebalap binaan keempat AHRT di ajang FIM CEV, bergabung pada tahun 2019 di kelas FIM CEV Moto3. Di laga perdananya, Mario secara gemilang menunjukkan bakat besarnya dengan finish keempat di Sirkuit do Estoril 2019. (*)

sumber: mobil123 dan otorace

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Menpora RI Optimis FIBA Asia Cup 2021 Berjalan Sukses

Persija Juara Piala Menpora 2021