in ,

Marah Agamanya Dihina, Petarung Muslim Asal Rusia Banting Lawan Usai Duel

Warsawa, bolabeten – Petarung MMA asal Rusia, Shamil Musaev, marah dan spontan membanting lawannya Uros Jurisic kala duel MMA sudah selesai. Sang lawan ternyata menghina agama Islam!

Hal tersebut terjadi pada duel kelas Walter di ajang KSW (Konfrontacja Sztuk Walki), yang merupakan ajang pertarungan MMA terbesar di Polandia. Tepatnya pada Sabtu (30/1) kemarin, Shamil Musaev menghadapi petarung asal Slovenia, Uros Jurisic. Pertarungan tiga ronde berlangsung ketat.

Shamil Musaev akhirnya keluar sebagai pemenang, karena menang angka. Setelah duel selesai dan Shamil Musaev dinobatkan jadi pemenang, dirinya berjalan mendekati Uros Jurisic untuk berjabat tangan.

Terlihat, Uros Jurisic seperti membisikkan sesuatu. Dalam sekejap, Shamil Musaev merangkuk pinggul Uros Jurisic dan melakukan take down alias membantingnya!

Belum selesai, Shamil Musaev melancarkan pukulan bertubi-tubi. Beruntung tak butuh waktu lama, orang-orang di dalam octagon memisahkannya.

Dilansir dari berbagai sumber, Uros Jurisic diyakini melempar hinaan terhadap Islam yang dianut Shamil Musaev. Hal itu membuatnya emosi karena ia adalah seorang muslim. Agamanya dihina bikin ia membanting lawan sekalipun duel sudah selesai.

Pihak KSW akan mengambil langkah-langkah terkait insiden tersebut. Uros Jurisic pun tidak mengalami cedera yang cukup parah akibat bantingan dan pukulan Shamil Musaev.

Mengenal Shamil Musaev lebih dekat, pria berusia 27 tahun asal Rusia ini punya rekor kemenangan di dunia MMA yang cukup kinclong. Rekornya 14-0 alias belum pernah kalah.

Nama Shamil Musaev pun langsung jadi buah bibir di arena MMA setelah peristiwa tersebut. Fighter 27 tahun yang terafiliasi dengan Golden Team itu kini turun di kelas welter arena MMA.

Merujuk pada data FightMatrix.com, Shamil Musaev mulai bertarung secara profesional di arena MMA pada 30 Juni 2013. Catatan tandingnya mentereng karena belum terkalahkan dalam belasan pertarungan yang ia jalani.

Silent Assassin, julukan yang disematkan buat Shamil Musaev, secara terperinci menyapu bersih seluruh 14 pertandingannya dengan rangkaian kemenangan. Sherdog.com memerinci lebih lanjut dengan 8 kali KO/TKO, 2 kemenangan submission, dan 4 decisions.

Menilik hasil tersebut, lebih dari 50 persen kemenangan Shamil Musaev di kancah MMA secara profesional diraih lewat KO/TKO. Tepatnya di kisaran 57 persen.

Jika menambahkan rekam jejaknya di arena amatir MMA, rekor Shamil Musaev lebih top lagi. Itu karena ia mampu memenangi seluruh empat partainya sebelum terjun di kancah pro.

Ia sempat mencatatkan rentetan tiga kemenangan KO/TKO sebelum menjalani partai teranyarnya, yang kini juga masih ramai dibicarakan. Duel itu adalah melawan Uros Jurisic dalam ajang KSW (Konfrontacja Sztuk Walki), sebuah ajang MMA ngetop di Polandia.

Dalam partai tersebut, yang dihelat pada akhir pekan lalu, pertarungan tiga ronde berlangsung ketat sampai akhirnya Shamil Musaev dinyatakan berjaya lewat keputusan menang angka. Itu adalah kekalahan pertama dalam karier pro Uros Jurisic (11-1).(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hendri Septa Diskusi bersama Dispora dan Guru Olahraga se-Kota Padang

Thailand Mundur, Sirkuit Mandalika Berpeluang Menggelar MotoGP 2021