in , ,

Kompetisi Belum Ada Kepastian, Nilmaizar Laris Jadi Narasumber di Talk Show Virtual

Payakumbuh, bolabeten – Terhentinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 karena Covid-19, membuat aktifitas banyak pelaku sepakbola Indonesia ikut stagnant. Namun, begitu ada juga tetap mendapat job tersendiri. Salah satunya adalah pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.

Dengan label pelatih papan atas Indonesia, seorang akademisi, ditambah menyandang lisensi A AFC Pro, membuat pelatih asal Payakumbuh ini laris manis mendapat job menjadi narasumber dalam talk show virtual.

“Alhamdulillah, walau kita WFH tapi tetap bisa berkegiatan positif dan bisa berbagi pengalaman dan ilmu, walaupun secara virtual.”ucap Nil kepada bolabeten.com, Senin (18/5).

Pada bulan Mei ini, pria kelahiran 2 Januari 1970 ini diminta menjadi narasumber dalam empat acara dialog virtual, dengan tema olahraga dan sepakbola. Skalanyapun ada yang nasional dan ada pula yang daerah.

Hari Senin (18/5) Nil tampil dalam cara dialog yang digagas DPP Garda Muda Partai NasDem, dengan tema “Nasib Olahraga Indonesia Ditengah dan Pasca Pandemi Corona. Selain Nil narasumber lain yang tampil antara lain Menpora Zainuddin Amali, Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri, Addien Jauharudin (Sekjen DPP KNPI), serta KH. Muhammad Nur Hayid, yang mewakili tokoh agama.

Selain itu Nil juga akan tampil sebagai bintang tamu dalam liveshow Youtube live bersama Digifoottball, Selasa (19/5). Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Peran Management dalam membangun kesolidan Tim Sepak Bola”.

Kegiatan virtual lain yang diikuti Nil adalah kegiatan KOPDAR (Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual) bersama GOJEK. Acara ini dilaksanakan melalui aplikasi ZOOM, Rabu (20/5). Dalam acara ini, Nil juga akan melakukan lelang salah satu memorabilia kesayangannya selama menggeluti sepakbola.

Selain Nil, dalam acara ini juga hadir bintang tamu lainnya, yaitu Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Stand up comedian Fras Teguh, dan penyanyi minang populer, Kintani Putri. Acara ini juga live di akun IG @infosumbar.

sebelumnya mantan pelatih Timnas 2012 ini juga didaulat tampil live dalam yoiutube chanel Deddi Nordiawan, yang merupakan putra Bupati Lamongan. tema yang diangkat dalam acara yang diadakan 12 Mei lalu; “Peran Physiotherapy dalam Football Development di Indonesia.”.

Tak lupa Nil juga memberi tips dan pesan ditenhga pandemi Corona yang belum bisa diatasi, baik di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya.

. “Tak bisa dipungkiri pandemi ini memberikan banyak perubahan pada kehidupan. Dampak pada segi kesehatan masyarakat terlihat begitu jelas. Selain itu, dampak pada sisi ekonomi juga terasa terutama bagi para pekerja lapangan. Meskipun begitu bukan berarti kondisi ini bisa membuat kita jadi patah semangat. Menyerah dengan keadaan bukanlah pilihan yang terbaik. Berani menghadapi dan memahami keadaan yang ada, bisa membuat kita sadar untuk langkah tepat yang harus dilakukan.”ucapnya.

“Our human compassion binds us the one to the other. Not in pity or patronizingly, but as human beings who have learnt how to turn our common suffering into hope for the future. (Belas kasihan mengikat kita satu sama lain. Bukan rasa kasihan, tetapi sebagai manusia yang belajar bagaimana mengubah penderitaan menjadi harapan untuk hari esok),”tutup Nil mengutip quote populer mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Terlibat Home Industri Sabu, BNNP Jatim Tangkap Pesepakbola Aktif, Mantan Wasit dan Pengurus Askot

Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB, Cucu Somantri Pilih Mundur Sebagai Dirut