in

Ketua Umum KONI Pusat Puji Konsep Bubble Pelatnas Timnas Basket Indonesia

Olahraga Nasional

Ketua Umum KONI Pusat mengunjungi tempat Pelatnas Timnas Elite Muda Basket Indonesia/Foto: Media KONI Pusat

Cisarua, bolabeten – Pelatihan nasional (Pelatnas) Tim Nasional (Timnas) Elite Muda Bola Basket Indonesia di Cisarua, Jawa Barat, dikunjungi Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, pada Rabu (23/2/2021).

Marciano mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ketat di tempat pelatnas tersebut. Itu akan menjadi contoh jika kompetisi IBL kembali bergulir. “Dalam waktu dekat pemerintah dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia, Satgas Covid-19, dan Menteri Pemuda dan Olahraga bersepakat untuk memberi peluang kepada basket seperti sepak bola untuk melaksanakan kegiatan liganya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Dia juga memuji lokasi Pelatnas yang direkomendasikan Danny Kosasih, Ketua Umum PP Perbasi. “Saya hadir di tengah saudara-saudara untuk melihat kelayakan tempat ini. Dari sisi keamanan atlet, keamanan ofisial, dan seluruh perangkat untuk Liga Basket Indonesia itu, saya rasa ini sudah memenuhi syarat,” terangnya.

Marciano berharap atlet dapat memotivasi masyarakat luas. “Di masa Covid-19 seperti saat ini, kita butuh atlet-atlet seperti ini yang memberi semangat Bangsa Indonesia, dengan terus berolahraga, dengan memelihara semangat kita, memelihara ketahanan tubuh kita, Insya Allah Bangsa Indonesia bisa selamat dari Pandemi Covid-19 ini. Oleh karenanya peran saudara-saudara sangat besar, kehadiran saudara-saudara untuk mengikuti program Pelatnas ini luar biasa.”

Sementara itu, Ketua Umum PP Perbasi, Danny berharap kompetisi dapat digelar segera di lokasi Pelatnas. “Tempat ini kami pandang cocok karena tempat ini menggunakan Bubble, tidak ada orang yang masuk, tertutup,” katanya.

Namun begitu, Ia sadari bahwa terobosan bertanding dengan sistem Bubble tetap tidak sama ketika kompetisi sebelum pandemi. “Kalau mau melaksanakan sempurna, ini ga mungkin karena Covid-19, kalau mau sempurna tunggu Covid-19 selesai, olahraga selesai juga (terhenti), jadi ini harus dimulai dengan berani dimulai supaya klub ga susah,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Setelah Sepakbola, Kemenpora RI Urus Izin Kompetisi Basket 2021

KONI Padang Gelar Lokakarya “Menuju Juara Umum PORPROV Sumbar 2021”