in ,

Kemenpora RI Vaksinasi 820 Atlet, Pelatih dan Tenaga Pendukung

Olahraga Nasional

Vaksinasi Covid-19 untuk pelaku atlet Indonesia/Screen shoot Kompas TV

Jakarta, bolabeten – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan melakukan vaksinasi tahap pertama, kepada 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2) besok pagi.

Dari jumlah tersebut atlet dan tenaga pendukung yang diprioritaskan adalah mereka yang segera mengikuti event olahraga nasional maupun internasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di Jakarta, Kamis (25/2/), mengatakan untuk event nasional atlet yang diprioritaskan dilakukan vaksin adalah mereka yang akan tampil di sepak bola Piala Menpora dan bola basket atau Indonesian Basketball League (IBL) yang mulai bergulir Maret mendatang. Sementara event internasional adalah mereka yang akan mengikuti Olimpiade dan Sea Games.

“Selain itu atlet yang bertanding di dalam (negeri) contohnya sebentar lagi akan ada kompetisi sepakbola, nah itu kita masukan dalam daftar yang kita prioritaskan vaksin, begitu juga dengan basket,” jelasnya.

Untuk tahap selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan untuk atlet pelatih dan tenaga pendukung cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olaharga Nasional (PON). Dimana saat ini mereka masih berada di daerah masing-masing dan pihak Kemenpora akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan di pusat dan Dinas Keheranan di daerah.

“Rencananya akan kita jangkau sampai mereka yang ikut PON yang ada di Provinsi-Provinsi. Mudah-mudahan pendataannya tidak ada kesulitan karena data atlet kan sudah ada, apalagi mereka yang ada di Pelatnas itu lebih gampang lagi,” ujar dia.

Amali meminta protokol kesehatan ketat dijalankan selama pemberian vaksinasi terhadap atlet, pelatih, dan pendukung. Mengingat, pemberian vaksinasi Covid-19 akan diikuti oleh ratusan peserta.

“Karena pesertanya banyak, kita masih dalam situasi pandemi, kita harus juga tetap protokol kesehatannya dijalankan, physical distancing nya juga kita dilakukan, sehingga tidak ada yang berdesak-desakan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Indonesia U-23 agendakan uji coba versus klub Liga Indonesia

Kabupaten Mimika Siap Helat 12 Cabor PON XX-2021 Papua