in ,

Kecelakaan Horor Dalam Kecepatan 337,9 Km/Jam, Tulang Lengan Marc Marquez Patah dan Bakal Absen Membalap Beberapa Bulan

Jerez, bolabeten – Akibat kecelakaan horor saat balapan MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7), Marc Marquez harus operasi. Pembalap Repsol Honda tersebut dijadwalkan menjalani operasi tulang lengan atas di Barcelona, Spanyol, pada hari Selasa (21/7).

Saat ini, dokter juga sedang mengobservasi Marquez selama 12 jam untuk mencari tahu apakah ada cedera lanjutan akibat insiden horor di Sirkut Jerez itu. Sejauh ini, Marquez tidak mengalami masalah di bagian tempurung kepala atau masalah trauma di bagian kepala.

Baby Alien mengalami kecelakaan nahas terjadi ketika MotoGP Spanyol 2020 bergulir di Sirkuit Jerez dan menyisakan empat putaran. Marquez yang sedang mengejar Fabio Quartararo sedang melintasi tikungan ketiga menuju tikungan keempat Sirkuit Jerez.

Nahas, dalam kecepatan 337,9 km/jam itu, Marquez tiba-tiba kehilangan kendali sehingga mengalami highside crash dan tubuhnya terpelanting ke atas dan berguling hingga ke area gravel. Repsol Honda mengonfirmasi bahwa tulang humerus (lengan atas) kanan Marquez patah akibat kecelakaan tersebut.

Melalui Twitter, Marquez mengabarkan kondisi terkininya beberapa jam setelah balapan dinyatakan usai.”Kadang kala sesuatu terjadi tidak sesuai dengan perkiraan, tetapi yang paling penting saat ini adalah bangkit dan kembali berjalan,” tulis pembalap 27 tahun tersebut.

“Semoga Anda semua menikmati kembalinya (MotoGP). Sekarang saya akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera humerus di lengan kanan saya.”

Soal berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan cedera Marquez, Honda belum bisa memprediksi. Jika melihat pengalaman operasi Marquez November 2019, ada kemungkinan juara dunia delapan kali ini bakal pulih tiga atau empat bulan lagi.

Seri MotoGP Spanyol 2020 dimenangi oleh pembalap muda asal Petronas Yamaga SRT, Fabio Quartararo. Posisi kedua ditempati pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso dari Ducati mengisi posisi ketiga.

Akhir pekan depan, 27-29 Juli, balapan berlanjut ke MotoGP Andalusia 2020 yang juga akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marc Marquez dipastikan absen.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Mengenal Salah Satu Generasi Terbaik Sepakbola Sumbar, Siapa Saja Mereka?

Wonderkid Malaysia Mendunia dan Masuk Nominasi Golden Boy 2020, Egy dan Witan Lewat!