in ,

Kalah lagi, Anthony Ginting Dipastikan Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals

Bangkok, bolabeten – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting kembali menelan kekalahan dalam pertandingan Grup A BWF World Tour Finals 2020. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/1), dia kalah dari Chou Tien-chen asal Taiwan.

Gim pertama sudah berjalan sengit sejak awal. Kedua pebulutangkis kejar mengejar poin sampai kedudukan sama kuat 4-4. Tapi setelah itu Chou bisa menjaga keunggulannya atas Anthony.

Setelah berupaya maksimal mengejar ketertinggalan, Anthony mampu mengejarnya sampai kedudukan imbang 18-18. Sayangnya, dia tak berhasil mempertahankan ritme, dan Chou yang akhirnya menang 21-19.

Masuk ke gim kedua, Anthony cuma bisa menggebrak sampai empat poin pertama. Ketika kedudukan imbang 4-4, Chou yang menguasai perolehan poin secara terus-menerus.

Dia langsung tancap gas ketika Anthony sudah tidak bisa terlalu meladeni permainan. Gim kedua pun berhasil ditutup oleh Chou dengan keunggulan jauh 21-11.

Ini adalah kekalahan kedua Anthony di Grup A BWF World Tour Finals. Sebelumnya dia dipaksa menyerah dua gim langsung oleh pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen.

Dengan hasil ini, peluang Anthony untuk melangkah ke sudah tidak ada lagi. Dia ada di urutan paling buncit klasemen Grup A tanpa satu poin pun.

Untuk urusan perolehan angka yang bisa jadi penentu, Anthony juga sudah tidak mungkin lagi mengejar yang lain. Ini artinya dia jadi wakil Indonesia pertama yang dipastikan tidak bisa melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals.

Ganda putra Indonesia, di Grup B, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan masih berpeluang. Karena empat pasangan yang ada sama-sama mengoleksi satu kemenangan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, hari ini, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan dari wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Sung-jae.

Sol/Seo tampil agresif sejak gim pertama. Hingga akhirnya mereka berhasil memaksa The Daddies menyerah dalam pertandingan berdursi 36 menit, 21-19 dan 21-16.

Pertandingan berikutnya mempertemukan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malayaisa. Pertandingan berlangsung dalam dua gim.

Ivanov/Sozonov berhasil memaksa Chia/Soh takluk dengan kedudukan 21-19 dan 21-16. Dengan situasi ini, semuanya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Chia/Soh di hari pertama Grup B berhasil mencatatkan kemenangan atas Choi/Seo. Sedangkan Ahsan/Hendra memenangkan pertarungan sengit saat berhadapan dengan Ivanov/Sozonov.

Saat ini Ivanov/Sozonov yang memimpin puncak klasemen sementara Grup B. Selisih surplus perolehan angka mereka dari dua pertandingan mencapai enam. Diikuti oleh Chia/Soh dengan surplus dua.

Sedangkan Choi/Seo ada di peringkat ketiga karena minus dua angka. Lalu ada Ahsan/Hendra di posisi terbawah dengan minus enam angka.

Untuk bisa lolos ke babak semifinal, Ahsan/Hendra wajib menang dalam pertandingan melawan Chia/Soh yang berlangsung besok.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Undian Grup AFC Cup 2021, Bali United di Grup G zona ASEAN

In Memoriam, Wismoyo Arismunandar: Warisan Terbesar Olahraga adalah Persahabatan