in ,

Jangan Lewatkan! Kamaru Usman Vs Jorge Masvidal, Duel terpanas UFC 2020 yang Terwujud Ditengah Pandemi

Dubai, bolabeten – Pertarungan UFC paling ditunggu tahun ini, antara Kamaru Usman kontra Jorge Masvidal akhirnya terwujud ditengah pandemi covid-19. Duel panas ini akan berlangsung menarik. Trash talk yang dilayangkan kedua petarung, begitu panas dan telah meningkatkan daya jual dari duel Ultimate Fighting Championship 251, Minggu 12 Juli 2020 pagi WIB.

Tentu, dari perang yang mereka layangkan di luar oktagon, bisa membuat atmosfer pertarungan makin panas. Keduanya juga memainkan seni perang ala ahli militer China, Sun Tzu.

Duel psikologis, dengan menargetkan mental, sudah mereka mainkan. Selama membangun ikatan duel, mereka sudah menyerang satu sama lain, dengan melontarkan ejekan-ejekan yang menusuk.

Pun, dalam virtual media day, baik Usman dan Masvidal sudah menargetkan satu titik untuk bisa menang, yakni mental. “Secara fisik, saya mau lebih baik darinya. Saya pasti bisa melampauinya dan membuatnya terkapar. Tapi, saya lebih berniat menghancurkan mental Jorge. Ini poin pentingnya, membuat dia putus asa,” ujar Usman.

Masvidal juga ingin mempermalukan Usman di atas oktagon. Kemenangan Gamebred, bakal membuat dunia terkejut dan menjadikan Usman malu, karena sejatinya tak memiliki persiapan yang matang lantaran baru terima tawaran tarung enam hari jelang event.

“Saya rasa, secara mental dia lemah. Memang, dia sudah punya gangguan mental karena punya 17 kepribadian. Dunia akan melihatnya, secara utuh, kelemahan dari seorang Kamaru,” jelas Masvidal.

Tanda-tanda pertarungan bakal panas sejak bel berdentang sudah terlihat saat Kamaru Usman dan Jorge Masvidal sudah “pemanasan” dan nyaris bertarung lebih awal saat sesi timbang badanUltimate Fighting Championship 251 yang digelar di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sesi timbang badan terjadi gesekan di antara keduanya. Semua bermula dari tingkah tengil Masvidal yang memancing emosi Usman dengan kata-kata provokasi. Saat sesi foto setelah timbang badan, Masvidal melayangkan ucapan yang merendahkan Usman. “Saya akan bersanang-senang dengan bokongmu, besok,” kata Masvidal sambil tersenyum sinis.

Untungnya, Usman tidak terlalu menanggapi pernyataan Masvidal itu. Dengan tenang dia menantang Masvidal untuk membuktikan ucapannya. Masvidal sempat ingin mendatangi Usman, namun segera ditahan pihak keamanan. Masvidal yang kesal, kemudian pergi menjauh sambil menggerutu.

Ini bukan yang pertama kali dilakukan Masvidal jelang pertarungan. Dalam UFC 251 Virtual Media Day, Jumat 10 Juli 2020, Masvidal menyebut Usman memiliki gangguan mental dan perlu dibawa ke dokter kejiwaan. “Dia harus memeriksakan diri untuk setiap kepribadiannya. Secara mental dia lemah, saya tak mau menyalahkannya atas kondisi ini. Dia punya 17 kepribadian,” kata Masvidal.

“Lihat saja, kelemahan mentalnya akan terlihat dalam kemegahan Sabtu nanti. Dunia akan melihat seperti apa dia, dan bagaimana saya mengambil keuntungan individu dari kelemahannya,” sambungnya.

Sementara Usman tidak terlalu melayani Masvidal. Dia meyakini provokasi itu dilakukan karena Masvidal tegang menjelang pertarungan dengannya.

“Semua orang membuat Masvidal mendapat perhatian. Tapi, lawan saya sebelumnya Colby Covington hampir mirip. Dia mengatakan akan meninggalkan saya di kolam penuh darah saya sendiri. Mereka mencoba membangun citra namun begitu tampil di oktagon, mimpi mereka jadi juara berubah jadi mimpi buruk,” tegas Usman, yang merupakan petarung dari Nigeria itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Semen Padang FC Masuk Grup “Neraka” Sumatra, Eduardo Almeida Bilang “Sem Problemas”

Serial Derby Terpanas: Old Firm Derby, “Perang Agama” dalam Laga Glasgow Rangers vs Glasgow Celtic