in , ,

Indahnya kawasan Main Stadium PON 2024 di Kuta Malaka, Aceh Besar serasa di Jincheon Sport Complex, Korea Selatan

PON 2024 Aceh-Sumut

Ketua KONI Aceh, Muzzakir Manf meninjau kawasan Kuta Malaka-Aceh Besar/foto: istimewa

Aceh, bolabeten – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh meninjau lokasi pembangunan main stadium PON XXI Aceh-Sumut di kawasan Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa (8/9/2020).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf.
“KONI Aceh sangat mendukung, kondisi dan lokasi Kuta Malaka sangat sesuai untuk pembangunan Main Stadium PON Aceh-Sumut, bereh that!” kata pria yang karib disapa Mualem ini.

Pada kunjungan tersebut, Mualem didampingi Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, Sekum M. Nasir, S.IP, dan sejumlah pengurus lainnya serta Dr. Husnan, S.T., M.P., ahli perencanaan yang di-hire KONI Aceh untuk menyusun draf perencanaan untuk kemudian diserahkan kepada Pemerintah Aceh.

Kata Wakil Gubernur Aceh periode 2012-2017 ini, Kawasan Kuta Malaka hampir mirip lokasi Jincheon Sport Complex, Korea Selatan. “Alhamdulillah kita punya lahan yang bagus,” sebut mantan Panglima GAM ini.

Sebagai informasi, pada Oktober 2018 lalu, Mualem dan pengurus KONI Aceh melakukan kunjungan ke sejumlah venue olahraga di Korea Selatan dalam rangka kerja sama peningkatan prestasi olahraga Aceh.

Karena itu, ketika Mualem memandang kawasan tersebut, memorinya langsung kembali ke Korea Selatan, khususnya Jincheon Sport Complex yang kondisinya wilayahnya hampir mirip dengan Kuta Malaka.

“Sekarang, tinggal bagaimana kita mempersiapkan perencanaan yang matang dan pembangunan yang maksimal. “Bek cilet–cilet,” tambah Mualem yang ikut diamini Abu Razak dan M. Nasir.

Kata Mualem, KONI Aceh siap mendukung Pemerintah Aceh dalam upaya kelancaran perecanaan dan pembangunan Main Stadium PON XXI Aceh-Sumut. “Harus dipersiapkan sebaik mungkin, dari sekarang,” tuturnya. (*)

sumber : acehfootball

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ketua Pengcab PTMSI Kota Padang Berganti ke Zalmadi

Jurnalis Senior ‘Stafsus’ Kementerian ini Optimis Portal Kemenpora RI saingi Media Online Mainstream