in ,

Hasil UFC 249: Siksa Tony Ferguson Hingga Babak Belur, Justin Gaethje Menang TKO

Florida, bolabeten – Justin Gaethje menang TKO atas Tony Ferguson di ronde kelima UFC 249 pada duel di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/5) pagi WIB.

Ferguson berusaha menunggu dan memaksa Gaethje melakukan kesalahan. Beberapa kali Ferguson melakukan tendangan untuk mengecoh Gaethje. Sementara Gaethje secara konsisten melepaskan pukulan.

Ronde pertama menjadi milik Gaethje setelah beberapa kali jab kiri dan pukulan kanan petarung berjuluk The Highlight itu masuk telak ke Ferguson. Meski kedua petarung memiliki dasar disiplin gulat, baik Ferguson dan Gaethje tidak ada yang tertarik untuk melakukan ground fighting.

Hingga pertengahan ronde kedua, Gaethje masih mendominasi dengan konsistensi pukulan. Tapi, petarung 31 tahun itu terlihat mulai kelelahan karena banyak pukulan yang tidak masuk. Gaethje beruntung di akhir ronde kedua bel bunyi saat sebuah upper-cut Ferguson masuk dan membuat Gaethje kehilangan keseimbangan.

Julukan El Cucuy atau bogeyman untuk Ferguson sangat cocok. Pasalnya meski wajah mengeluarkan banyak darah karena kombinasi pukulan dari Gaethje, Ferguson tetap tidak menyerah dan terus menantang Gaethje.

Di awal ronde ketiga, darah mulai mengucur dari sekitar mata kiri Ferguson. Benturan dan pukulan Gaethje kelihatan mulai melukai Ferguson. Satu pukulan kanan Gaethje kembali masuk dan kali ini melukai bagian bawah mata kanan Ferguson.

Sebuah sapuan kaki Ferguson sempat membuat Gaethje terjatuh, tetapi dia langsung bangkit lagi. Ronde ke-3 ditutup dengan Gaethje semakin terlihat dominan dengan pukulan-pukulannya.Hingga akhir ronde ketiga, peluang terbesar Ferguson untuk menang adalah dengan KO karena Gaethje sangat mendominasi.

Tetapi, ketangguhan Ferguson juga harus diberi kredit. Selama dia masih berdiri, Ferguson masih berpeluang mengubah situasi dalam sekejap. Di ronde ke-4 situasi belum berubah. Gaethje terus menyiksa Ferguson dengan pukulan dan tendangan bawah. Tetapi, Ferguson juga luar biasa karena tak kunjung terjatuh menerima siksaan Gaethje.

Ferguson seperti spons yang terus menyerap pukulan Gaethje. Bahkan ketika ronde keempat menyisakan dua menit, saat sebuah jab kanan Gaethje masuk telak, Ferguson masih berdiri tegak meski El Cucuy sempat berlari dari kejaran Gaethje.

Tidak bisa tidak, melihat jalannya laga, Ferguson harus bisa menyelesaikan Gaethje di ronde terakhir karena tidak mungkin mengharapkan kemenangan angka. Namun, Gaethje terus mendominasi, mendaratkan pukulan kanan-kiri kepada Ferguson.

Di ronde terakhir konsistensi pukulan Gaethje terus berlanjut, sedangkan Ferguson tidak banyak berkutik. Gaethje tampil sabar tetapi pukulan-tendangannya jelas menyakiti Ferguson. Akhirnya, walaupun Ferguson masih berdiri, wasit Herb Dean menyudahi pertarungan, karena Fergusan sama sekali tak ada perlawanan lagi. Gaethje menang TKO!(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Erol Iba: Sang Petualang dari Papua, Menemukan Cinta Sejati di Semen Padang FC

Mobilnya Dilengkapi Kasur, Genset, Kompor, dan Tenda, Pelatih AFC Pro Ini Siap Keliling Indonesia