in

Eka Putra Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PBVSI Sumbar

Penulis: Rizal Marajo 

Padang, bolabeten – Bupati Tanah Datar terpilih, Eka Putra,SE, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatra Barat periode (2021-2025), Minggu (7/2) di Hotel Grand Zuri Padang.

Terpilihnya Eka Putra diharapkan bisa menjadi angin segar bagi perkembangan dunia bola voli Sumbar, yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami stagnant prestasi.

Hal ini juga menjadi napak tilas, bahwa Tanah Datar sebagai salah satu sentra dan barometer bola voli di Sumbar. Sebelumnya, putra Tanah Datar, mantan Bupati alm Irdinansyah Tarmizi juga pernah memimpin PBVSI Sumbar.

Pun dari segi prestasi, setiap ajang Porprov Sumbar, Tanah Datar juga termasuk cukup diperhitungkan, selain Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Limapuluh Kota, yang bisa disebut kekuatan bolavoli Sumbar.

Eka Putra dalam sambutan pasca terpilih secara aklamasi, mengharapkan dukungan dari semua pihak agar perkembangan dan kemajuan bola voli di Sumatra Barat semakin baik dan diperhitungkan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu tantangan terbesar bagi Eka Putra, adalah membawa tim bolavoli Sumbar bisa kembali berlaga di multi iven nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). Karena dalam beberapa kali PON terakhir, Sumbar gagal lolos.

Berbicara tentang bolavoli, pria asal Lintau dan politisi partai Demokrat ini tak asing dengan olahraga yang satu itu. Saat ini dia juga tercatat sebagai pengurus teras di klub bola voli Lavani.

Lavani, adalah klub bola voli yang didirikan oleh mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Klub ini didirikan SBY sebagai wujud kecintaan kepada sang istri almarhumah Ani Yudhoyono. “Love Ani” makna dari nama Lavani.

Saat ini, Lavani juga tercatat sebagai salah satu klub peserta Liga Pro 2021, yang kompetisinya direncanakan akan digulir usai lebaran 2021 mendatang.

Selain itu, Eka Putra juga sebagai pembina klub bola voli Activa Lintau. “Pak Eka adalah putra Sumbar yang yang sangat peduli dengan olahraga bolavoli, jadi sudah tepat beliau memimpin untuk membawa bolavoli Sumbar lebih baik dan berprestasi ke depan.”ujar Jhon Abak, pelatih bolavoli terkemuka di Sumbar.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Batalyon 133 FC Susul Rajawali ke Final Piala Effendi 2021

Todd Rivaldo Ferre Debut di Klub Thailand: Main Cuma 45 Detik