in ,

Dalam Usia 53 Tahun Mike Tyson Akan Kembali Naik Ring, Inilah Calon-calon Lawannya

New York, Bolabeten – Petinju legendaris dunia Mike Tyson mengaku tengah berlatih untuk mempersiapkan diri kembali ke ring tinju. Petinju berjuluk Si Leher Beton ini mengungkapkan berencana melakukan duel ekshibisi selama empat ronde untuk pertarungan amal.

“Saya sudah seminggu terakhir berlatih memukul mitts. Rasanya sulit dan tubuh saya sakit,” kata juara dunia sejati kelas berat itu dalam live Instagam dengan rapper T.I.

Si Leher Beton Mike Tyson yang kini berusia 53 tahun, terakhir kali bertarung di kancah tinju dunia pada Juni 2015. Ketika itu ia kalah dari petinju Irlandia, Kevin McBride.

Mike Tyson menjelaskan nantinya hasil dari penggalangan dana itu digunakan untuk membantu tunawisma dan orang tua pecandu narkoba.

“Saya akan melakukan beberapa duel ekshibisi, menggalang dana, membantu beberapa tunawisma dan orang tua yang kecanduan narkoba seperti saya,” jelasnya.

rencana Tyson naik ring memunculkan spekulasi calon-calon lawannya. Setidaknya, ada tujuh petinju yang diprediksi bisa jadi lawannya.

Dilansir dari The Sun, setidaknya ada tujuh petarung bisa menjadi calon lawan Tyson di pertarungan amal. Calon pertama adalah Oliver McCall yang merupakan mantan juara dunia kelas berat WBC. McCall masih dalam kondisi fit meski sudah 55 tahun setelah terakhir menang atas Larry Knight pada November 2018.

Selanjutnya ada nama David Haye, mantan juara dunia kelas berat WBA asal Inggris yang pensiun pada 2018. Haye terakhir dikabarkan siap kembali demi uang dan menghadapi pemenang antara Anthony Joshua vs Tyson Fury.

Legenda tinju Ukraina Wladimir Klitschko juga masuk nominasi. Klitschko sempat 11 tahun menguasai tinju kelas berat sebelum kehilangan gelar saat dikalahkan Tyson Fury pada 2015.

Nama Danny Williams dan Roy Jones Jr. juga muncul. Williams adalah petinju yang mengalahkan Tyson pada pertarungan Juli 2004. Sementara Jones adalah salah satu legenda tinju Amerika Serikat yang terakhir bertarung pada 2018.

Selain itu ada nama petinju asal Birmingham Kash Ali yang terkenal karena meniru tindakan Tyson di atas ring. Ali menggigit David Price pada bagian perut di atas ring.

Nama terakhir adalah Tyson Fury, juara dunia tinju kelas berat WBC saat ini. Duel Mike Tyson vs Tyson Fury bisa mengumpulkan banyak uang, seperti yang diinginkan Mike Tyson.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Piala Dunia” Usia Dini 2020, Dipastikan Batal Terlaksana di Indonesia

Liga Prancis 2020 Resmi Dihentikan; Sah! PSG Dinobatkan Jadi Juara Ditengah Pandemi